Sebarkan berita ini:

26-trabas-trailSEMARANG[SemarangPedia] – Jelajah wisata yang digelar dengan tema ”Semarang Trabazone Jelajah Wisata Goa Kreo 2016” berlangsung meriah denfan diikuti 3000 peserta di kawasan wisata Goa Kreo Semarang, Minggu. (25/9).

Kegiatan yang pertama digelar itu, peserta selain melintasi hutan yang asri, juga pemandangan indah serta disambut meriah keramahan warga sekitar kawasan wisata itu.

Jelajah wisata yang diselenggarakan oleh komunitas masyarakat yang tergabung dalam Siliwangi Empire Complex (SEC) berkerja sama dengan Pemkot Kota Semarang. Peserta sebanyak itu tidak hanya berasal dari Semarang, tetapi mereka datang dari kota-kota lain seperti Batang, Pekalongan, Tegal, Kudus dan Jepara.

”Jalur rute sangat menarik dan menantang. Banyak pemandangan indah, selain itu masyarakat di sekitarnya juga memberi sambutan yang ramah,” ujar Adi peserta asal Kota Tegal.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihardi yang ikut trabas menjelajah rute sepanjang 35 kilometer itu dengan start dan finish di Goa Kreo menuturkan pihaknya menyambut positif terhadap pihak yang melaksanakan trail adventure 2016 ini.

”Melalui kegiatan, Kota Semarang dapat memperkenalkan beberapa potensi wisata yang dimiliki,” ujarnya.

Kota Semarang memiliki banyak obyek wisata andalan di antaranya Waduk Jatibarang, Gua Kreo, Kota Lama, Taman Margasatwa dan lainnya.

Kegiatan untuk memperkenalkan obyek wisata, lanjutnya, sangat dibutuhkan, sekaligus dapat mempromosikan Kota Semarang.

”Diharapkan lebih banyak berbagai kegiatan positif lainnya, yang dapat menggaet kalangan wisatawan baik domestik maupun asing,” tuturnbya.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi Dan Informatika Kota Semarang Agoes Hermunanto event trail adventure kali ini merupakan kegiatan terbesar karena diikuti 3.000 peserta dari berbagai daerah se Jateng.

Dalam kegiatan itu, juga diperkenalkan motor adventure asal Amerika Serikat Cleveland CycleWerks.

Head Sales Marketing Cleveland CycleWerks Indonesia Ari Muliawan menuturkan kendaraan yang dipasarkan dengan berbagai tipe mulai 110 cc hingga 450 cc ini dengan membidik para penggemar trabas di Kota Semarang.

313
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>