Sebarkan berita ini:

15-Pasien1SEMARANG[SemarangPedia]-Paska lebaran sejumlah rumah sakit Elisabet Semarang kebanjiran pasien yang sebagian besar yang datang karena mengalami gangguan kesehatan seperti  hipertensi, stroek dan gangguan jantung.

Munculnya gangguan kesehatan tersebut disebabkan dengan pola makan dan kebiasaan disaat lebaran tiba menu makan tidak kekontrol.

Dian, dokter jaga UGD Rumah Sakit (RS) Elisabet Semarang mengatakan setelah lebaran penyakit yg sering muncul kasus hipertensi stroke, gangguan jantung karena pasien pola makan sudah tidak terkontrol saat libur lebaran.

Para pasien yang mengalami gangguan kesehata di duga disebabkan pola makan yang tidak sehat dan kelelahan saat meraayakan lebaran. Makanan bersantan yang mendominasi saat lebaran lalu dimungkinkan menjadi penyebab kasus penyakit tersebut.

15-Pasien Elisabet1Menurut Dian, jumlah pasien dengan kasus stroke, gangguan jantung, tekanan darah tinggi dan peningkatan kolestrol meningkat hingga 30% dibanding hari biasa.

“Setelah lebaran pasien yang mengalami gangguan kesehatan mengalami peningkatan antara 20% hingga 30%, “ ujarnya Jumat. (15/7)

Sementara itu, Ratmi seorang pasien menurutrkan kondisinya mulai lemas hingga dirujuk ke UGD rumah sakit Elisabet, karena bekerja mengurus rumah dan kerja kantor,  bahkan dalam kondisi hamil,  sehingga kesehatannya menurun serta harus dirawat di RS.

“Sebenernya gak boleh capek terus, karena harus mengurus rumah dan bekerja dengan kondisi hamil,  tiba-tiba mual mules pusing,” tuturnya.

Selain itu, berbagai penyakit dan angka pasien lain yang naik drastis, terutama pasien yang diakibatkan kecelakaan. (HN/RS)

 

132
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>