Sebarkan berita ini:

Processed with VSCO

SEMARANG[SemarangPedia] Jika anda kebetulan berjalan – jalan ataupun sedang berwisata di sekitaran Kota Lama di Semarang bersama teman maupun keluarga, kurang lengkap rasanya kalau tidak mampir ke warung Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok.

warung yang terletak di jalan Inspeksi No.1 Pemuda Semarang, tepatnya di Samping jembatan Mberok Kota lma itu, memang menjadi andalan terutama santap makan siang baik pekerja maupun pelancong yang datang dari luar kota.

Menu spesialnya Warung Nasi Goreng Pak Karmin di antaranya nasi goreng babat dan babat gongso. Walupun nasi goreng babat namanya, anda tidak perlu khawatir, warung ini juga menyediakan campuran isi yang bisa di pesan sesuai selera.

“Di warung ini selain babat ada jeroan – jeroan lain, seperti iso (usus), paru, asren (limpa),  jantung sapi atau pakai telor dadar saja juga bisa, tinggal pesan mau yang mana, langsung di buat,”tutur Yanti anak ketiga dari penurus Nasi Goreng Babat Pak Karmin.

Menurut Yanti, bagi penikmat pedas untuk nasi gorengnya juga bisa disesuaikan perminataan dari sedang sampai ekstra pedas.

Selain nasi goreng babat, babat gongso pun juga menjadi favorit pembeli. Warung yang sudah berdiri sejak 1971 ini memang memiliki resep turun temurun yang membuat olahan bumbu nasi goreng dan gongsonya meresap dan pastinya lezat.

Bagi anda yang tidak sempat menikmati nasi goreng ditempat dan ingin menikmati ditempat lain anda bisa memesan dengan membungkus satu porsi nasi goreng maupun babat gongso untuk di bawa pulang.

Untuk harga, satu porsi nasi goreng babat hanya Rp20.000, sedangkan babat gongso plus nasi Rp 25.000, harga terjangkau bukan. Selain di Mberok anda juga bisa mampir di cabang Pak Karmin lain yang berada di daerah Jln Thamrin dan Perumahan Tanah Mas.

Nah mau menyantap nasi goreng khas Semarang yang otentik dengan latar belakang bangunan kuno Kota Lama, mampir saja di warung Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok, yang dibuka mulai  pukul 07.30 WIB sampai pukul 18.30 WIB. Dijamin anda pasti puas. (RS)

 

 

 

1.295
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>