Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Nikmatnya sebuah ice cream yang merupakan makanan beku terbuat dari produk susu seperti krim (atau sejenisnya), digabungkan dengan perasa dan pemanis memang tidak bisa diragukan lagi kelezatannya.

Tidak seorang pun akan menolak ketika dihadapkan dengan suguhan ice cream yang mengoda lidah, sehingga merasa senang ketika menyantapnya.

Bahkan tidak sedikit orang mengandrungi bahkan fanatik akan ice cream, termasuk Nurul Veliz.

Berawal dari kecintaanya terhadap ice cream sekaligus telah mencoba beragam ice, Nurul Veliz  semakin berminat untuk membuka usaha Cmox Ice Cream.

“Cmox sendiri sebenarnya diambil dari kata semok, karena penjajanya memiliki tubuh berisi jadi dipakailah nama Cmox, untuk brandnya biar lebih mudah dikenal,” canda Nurul Veliz owner Cmox Ice Cream kepada semarangpedia.com.

Kreasi bentuk dan varian rasa Cmox Ice Cream dicoba disuguhkan Veliz. Mulai dari flavour ice cream, beragam toping yang terbagai menjadi dua yakni chocolate & candies dan fruit & nuds serta tidak ketinggalan saus sweetnya yang bisa dipilih sesuai selera.

“Untuk flavour ice nya ada tiga rasa vanila, coklat dan strowberry, pada toping nya ada 14 macam mulai chocochip, choco crunch, black biscuit, oreo, twister, pocky, marshmallwo, donat cookies dam gulali,” ujar wanita berparas cantik itu.

Sedangkan toping pilihan buah ada pisang, stroberi, puding mangga, kacang hijau, dan jelly ball sementara saus sweetnya mulai saus stroberi, coklat, dan passion sauce.

“Semua bahan dasar saya olah sendiri tentunya sudah memperhatikan kualitas untuk menjaga cita rasa ice creamnya,” tuturnya.

Menariknya, Veliz sapaan akrab Nurul Veliz tidak menyetok cone ice creamnya dari pihak kedua, melainkan dia buat sendiri melalui tahap trial and error sampai akhirnya mendapat formula cone ice cream yang tepat.

“Cone ice cream biasanya cenderung ringkih, mudah melempem jadi saya buat sendiri dengan cone wafel warna warni dimana komposisnya sudah diatur sedemikian rupa sehingga lebih renyah dan tidak gampang melempem,” ujar Veliz.

Walau tergolong masih muda usaha yang dijalani, terhitung baru dua bulan berjalan, tetapi sejauh ini telah berhasil menyedot perhatian masyarakat konsumen di Semarang, terlebih dari kalangan remaja dan anak-anak.

‘”Kebetulan kita baru buka April 2017 lalu dan omzet untuk bulanan pun belum ketahuan, tapi selama dua bulan terutama di Cafe Walk DP Mall  cukup menggembirakan ramai,” tuturnya.

Tidak jarang ada pula konsumen sengaja mengabadikan gambar atau video saat pembuatan es krim tersebut berlangsung hingga menjadi ice cream seutuhnya.

Selain Ice Cream sebagai sajian utama, Cmox juga menyediakan milkshake dan slikypuding yang mampu menyemarakan hasrat kuliner

“Semua sajian kami tawarkan sangat terjangkau untuk konsumken, Ice Cream topingnya hanya seharga Rp15.000, milkshake seharga Rp15.000 dan sillky puding dengan harga Rp5.000,” ujarnya.

Tidak hanya mengeluti usaha Ice Cream saja ternyata wanita yang telah bekecimpung di accunting resto selama delapan tahun ini, sebelumnya sudah membuka berbagai macam usaha di antaranya ayam geprek kedai veliz dan pasta buntel.

“Usaha itu sampai saat ini masih berjalan meski tidak intens seperi Ice Cream dimana saya biasanya buka melihat segmen pasar pada bazar kuliner yang memungkinkan untuk membukanya,” tururnya.

Dia mengaku tidak merasa kesulitan mengelola tiga bisnis kuliner bahkan sangat menikmati dan tertantang untuk terus berkembang.

“Target ke depan punya satu cafe sendiri semacam coffee shop dan ice cream dan itu sudah menjadi cita – cita saya semasa kecil,” ujarnya.

Sensasi menggiurkan Cmox Ice Cream bisa dinikmati di Cafe Walk DP Mall Semarang yang buka setiap Jumat, Sabtu dan Minggu mulai pukul 15.00 WIB hingga 22.00 WIB. (RS)

178
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>