Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Lomba ukir buah  yang berlangsung di Festival Durian 2017 di Jatibarang Kota Semarang terlihat meriah, tidak hanya diikuti sebanyak 16 PKK Kecamatan, namun juga peserta umum dari Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Akedemi Kesejahteran Sosial ikut meramaikan kegiatan itu.

Dinilai oleh juri utama Asosiasi Chef Indonesia Jawa Tengah, Afriyanto bersama Gabungan Organisasi Wanita Kota Semarangn Tri Daryono, Asosiasi Pengusaha Petani Holtikultura, Nuraini dan Dosen Unnes Jurusan Pendidikan Tata Boga Wahyuningsih, ibu ibu PKK itu begitu sirius dan teliti mengukir buah yang dibawa masing – masing.

Terlihat beberapa ibu – ibu agak sedikit tegang dan kawalah bahkan grogi membentuk ukiran buah dengan cutter maupun pisau mini.

Afriyanto, Asosiasi Chef Indonesia Jawa Tengah sampai memberikan himbauan Ibu ibu perwakilan PKK untuk santai dan tenang sejenak dalam mengukir.

Ada pula yang begitu terampil mengupas dan membentuk ukiran beberntuk bunga dan tulisan timbul.

Salah satu peserta yang ikut itu adalah Arni. Perwakilan dari Penggerak PKK Kelurahan Tawang Mas Banjir Kanal Kecamatan Semarang Barat menyiapkan diri selam tiga hari untuk berlatih mengukir buah.

“Tema yang saya ambil ini bernama Taman Buah Tugu Muda yang pasti ukiran kurang lebih menyerupai Tugu Muda,” ujarnya.

Selain Arni, Indah dari Kelurahan Lempong Sari, Kecamatan Gajah Mungkir nampak telah memperisiapkan diri dengan telah membentuk sebuah warak ngendok.

Sementara salah satu dewan juri Gabungan Organisasi Wanita Kota Semarang, Tri Daryono menuturkan Lomba ini mengusung tema hari jadi Kota Semarang

“Lomba ukir ini sebagai ajang menumbuhkan kreativtas ibu ibu PKK dalam mengukir buah,” tuturnya.

Untuk pemenang, lanjutnya, akan dipilih juara satu hingga tigga dan harapan satu hingga tiga dan uang pembinaan. (RS)

231
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>