Sebarkan berita ini:

24-Truk Siba 1SEMARANG[SemarangPedia] – PT Siba Surya (Siba Group) perusahaan yang bergerak di bidang transportasi tengah melakukan pembenahan sistem teknologi informasi, sebagai upaya menyakinkan investor, menyusl rencana akan pelepasan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) pada 2017.

Managing Director PT Siba Surya Stefanus Suryaatmadja mengatakan beberapa persiapan perseroan menjelang listing di bursa efek kini mulai dilakukan,  di antaranya implementasi sistem IT yang baru untuk transportasi manajemen sistem.

Perusahaan, lanjutnya, memberikan sinyal positif perseroan yang berdomisili di Semarang Jateng itu akan melepas saham perdana pada 2017, dengan catatan perekonomian domestik semakin membaik.

“Kami masih on track, tergantung situasi ekonomi ke depan seperti apa. Kami sudah ready, kalau ekonomi membaik, ya bisa (IPO) 2017,” ujarnya, Selasa. (24/5)

Pria yang akrab disapa Steve ini belum bersedia menyebutkan besaran persentase saham yang akan dilepas di lantai bursa. Namkun, informasi  santer sekitar 20% saham yang akan dilepas kepada publik.

Dia menolak jika IPO yang direncanakan tahun lalu molor akibat ekonomi dalam negeri cenderung menurun, sehingga perseroan akan berhati-hati seraya menyiapkan pembenahan sitem dan sumber daya manusia.

Stefanus mengatakan Grup Siba tahun ini berencana menambah armada truk hingga 200 unit, dari sebelumnya hanya 1.600 unit. Bahkan tidak hanya itu, jangkauan area bisnis jasa pengiriman barang diperluas hingga merambah wilayah Sumatera.

Selama ini, diakuinya, layanan jasa transportasi dan pengiriman barang masih terfokus di Pulau Jawa.  “Coverage area direncanakan akan terus nambah. Jangan terfokus di Pulau Jawa,” tuturnya.

Selain mematangkan implementasi IPO tahun depan, dia menambahkan sepanjang 2016 ini perseroan mematok pertumbuhan bisnis di level 15%, dengan kondisi ekonomi yang dinilai lebih kondusif.

347
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>