Sebarkan berita ini:

24-joko-edanSEMARANG[SemarangPedia] – Dalang tenar Djoko Hadi Widjodjo atau yang lebih dikenal Ki Djoko Edan terdakwa kasus narkoba, batal dihadapkan ke meja hijau di Pengadilan Negeri (PN) Semarang, Kamis (24/11).

Sidang Ki Joko Edan ditunta akibat Jaksa dari Kejaksaan Tinggi Jateng Omar Dhani tidak datang karena ada keperluan dinas. Hingga Djoko batal mendengarkan dakwaannya.

Humas PN Semarang Sartono mengatakan sidang perdana dalang tenar itu ditunda, karena jaksa tidak hadir, sidang akan dilanjutkan pada Kamis mendatang.  (1/12).

Sidang perkara Djoko akan dipimpin Ketua Majelis Hakim PN Semarang Ari Widodo pada sidang lanjutan mendatang.

Ki Djoko Edan dibawa bus kejaksaan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I A Kedungpane, Semarang ke pengadilan untuk menghadapi sidang perdana di pengadilan itu.

Terdakwa Ki Djoko Edan harus mempertanggungjawabkan kepemilikan sabu 0,3 gram sabu beserta alat hisap pada brankas yang ditemukan petugas kepolisian di kamar rumahnya, Jl Karanganyar Nomor 7 RT03/RW03 Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik.

Sabu ditemukan di rumah sang dalang saat penggeledahan yang dilakukan petugas Reserse Narkoba Polda Jateng, Selasa (29/9) pukul 23.00 WIB.

Terdakwa dijerat pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 / 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling sedikit empat tahun penjara.

Hasil pemeriksaan, Djoko mengaku sabu itu telah dikonsumsi sebelum dirinya ditangkap dan menggunakan sabu untuk mendukung stamina badan saat tampil mendalang. (HN/RS)

131
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>