Sebarkan berita ini:

13-Sabu-Sabu1SEMARANG[SemarangPedia] – Tim penuntut umum dari Kejari Semarang mengganjar pasal berlapis terhadap para terdakwa dalam kasus penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 97 kilogram (Kg) yang terjadi di Jepara pekan lalu. Para terdakwa menjalani sidang perdana secara bersama-sama di Pengadilan Negeri Semarang, Rabu (13/7).

Jaksa Kejaksaan Negeri Semarang, Edi Budianto menyatakan Faiq Akhtar didakwa melanggar pasal 114 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, sebagai dakwaan primer dan pasal 113 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 sebagai dakwaan subsidair.

Menurutnya, Faiq Akhtar telah melakukan pemufakatan jahat bersama-sama dengan Muhammad Riaz, Julian Citra Kurniawan, Restyadi Sayoko, Peni Suprapti, Tommy Agung Pratomo Primbudi, Kamran Muzaffar Malik, dan Didi Triono, tanpa hak dan melawan hukum memiliki, menyimpan, dan menguasai, atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman yang beratnya melebihi 5 gram.

“Terdakwa Faiq Akhtar ditangkap oleh petugas BNN pada saat baru keluar dari Bank BCA setelah mentransfer uang sebesar Rp29.000.000 ke rekening saksi Julian Citra Kurniawan dan akan menuju ke kantor PT HK di Jalan KH Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta,” ujarnya saat membacakan amar dakwaan di PN Semarang, Jateng, Rabu (13/7/2016).

Edi menuturkan Faiq Akhtar merupakan warga Pakistan yang bekerja di PT Haniya Khan Shaza Haji dan Umrah di Tanah Abang, Jakarta. “Di mana terdakwa bekerja sebagai office boy yang tugasnya menerima transferan uang dari costumer dan membeli Dollar US oleh bosnya yang bernama Kamran Muzaffar Malik.”

Kamran kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Atas dakwaan tersebut, Faiq melalui Tim Penasehat Hukumnya menyatakan akan mengajukan eksepsi. Majelis Hakim yang menyidangkan kasus Faiq pun akhirnya menunda sidang hingga Rabu Pekan depan.

Kasus sabu di Jepara memiliki delapan tersangka. Sidang dakwaan mereka digelar hari ini di PN Semarang, namun dilakukan secara terpisah.

Tersangka lain yang mengikuti sidang dakwaan hari ini adalah Muhammad Riaz, Julian Citra Kurniawan, Restyadi Sayoko, Peni Suprapti, Tommy Agung Pratomo Primbudi dan Didi Triono. (RS)

285
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>