Sebarkan berita ini:

JAKARTA[SemarangPedia] –  PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk untuk ketiga kalinya memberikan bantuan kemanusiaan senilai Rp200 juta untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, setelah sebelumnya bantuan senilai Rp500 juta juga diberikan melalui Metro TV dan senilai Rp340 juta untuk korban gempa Lombok.

Bantuan senilai Rp200 itu,  diserahkan melalui Mabes Tentara Nasional Indonesia (TNI) Cilangkap, Jakarta Timur, untuk diteruskan kepada para korban, Senin (8/10)

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan jika ingin memberikan bantuan secara langsung saat ini masih sulit terutama akses menuju lokasi bencana, sehingga Sido Muncul meminta bantuan kepada TNI,  karena sebagian besar pendistribusian bantuan dilakukan oleh TNI yang bisa menjangkau hingga pelosok daerah, sehingga tepat sasaran.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Asisten Logistik Panglima Laksda TNI Ir Bambang Nariyono, M.M. Bantuan diberikan dalam bentuk produk Sido Muncul senilai Rp200juta. Produk yang disumbangkan berupa Tolak Angin Cair, Kuku Bima Energi dan Tolak Linu.

“Saat ini banyak penyakit yang bermunculan paska bencana, sehingga salah satu yang dibutuhkan korban berupa obat-obatan, sehingga Sido Muncul memberikan Tolak Angin, Tolak Linu, dan produk lainnya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di wilayah bencana, termasuk obat-obatan untuk ibu-ibu dan anak-anak,” ujar Irwan.

Menurutnya, bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala sangat memprihatinkan, karena kejadian telah menelan korban cukup banyak, bahkan juga banyak keluarga yang kehilangan tempat tinggal dan harta benda.

“Saya hanya bisa mendoakan, semoga tidak adalagi gempa susulan dan korban bisa segera dievakuasi,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Bambang Nariyono menyampaikan rasa terima kasih kepada Sido Muncul yang telah aktif berpartisipasi dalam membantu korban bencana di Sulteng.

“Dari TNI, kami akan salurkan langsung bantuan kepada Satgas yang ada di Palu. Terima kasih kepada Sido Muncul. Alhamdulilah kebetulan produk yang dikirimkan betul-betul sudah dikenal masyarakat. Kalau makanan kan sudah banyak, tapi obat-obat ini memang sudah ditunggu oleh masyarakat,” ujar Bambang.

Sebelumnya pekan lalu Sido Muncul Tbk juga telah memberikan bantuan senilai Rp500 juta kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp340 juta dan produk Sido Muncul senilai Rp160 juta.

Sido Muncul beberapa waktu lalu juga memberian bantuan kemanusiaan senilai Rp210 juta kepada korban gempa Lombok, terutama yang mengalami patah tulang.

Bantuan berupa alat-alat sterilisasi, obat-obatan, dan kursi roda diberikan Sido Muncul kepada tim medis dari Indonesian Orthopaedic Association yang berangkat langsung ke lokasi gempa. (RS)

 

38
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>