Sebarkan berita ini:

19-Sofyan 1SEMARANG[SemarangPedia] – Manajemen PT SidoMuncul Tbk  berupaya untuk memperkokoh  dan memperkuat sebagai perusahaan jamu dan farmasi terbesar nasional, sekaligus untuk menghadapi persaingan dunia industri jamu secara global.

Perusahaan jamu dan farmasi yang dikendalikan Dirut barunya Jonatha Sofjan Hidayat menggantikan Irwan Hidayat itu, akan lebih menfokuskan pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mewujudkan menjadi industri jamu terkemuka.

Sofjan Hidayat mengatakan kebutuhan peningkatan kualitas SDM di perusahaan sangat penting, mengingat industri jamu dan farmasi butuh ketelitian.

“Peningkatkan kualitas dan skil SDM dalam menunjang penjualan juga sangat dibutuhkan, di samping perseroan juga akan terus mengembangkan inovasi produk dan ekspansi pasar ke sejumlah negara potensial,” ujarnya kepada www. SemarangPedia.com, di Semarang, Kamis. (19/5)

Menurutnya, SDM yang matang, diiringi dengan pengembangan produk, sasaran iklan harus benar dan produk yang dihasilkan semakin berkualitas, sudah dapat dipastikan hasil penjualan bakal  melejit

Dalam periode kepemimpinannya, Sofjan juga akan memacu penjualan dengan melakukan inovasi produk secara terus menerus, termasuk kualitas produk yang dihasilkan harus melalui uji klinik.

Dia mengaku tidak kesulitan untuk mewujudkan itu, karena pengalamannya sebagai direktur yang mengendalikan PT Muncul Mekar anak perusahaan SidoMuncul selama puluhan tahun telah membuktikan kinerja manajemen perusaahan yang bergerak di sektor distributor itu tidak pernah mengalami penurunan pendaptan dan penjualan.

“PT Muncul Mekar Distributor produk-produk SidoMuncul itu selama 45 tahun saya pegang sejak 1971 dan sudah menjadikan bukti pengalaman dalam penjualan hingga tidak perlu diragukan,” tuturnya.

Muncul Mekar yang berbasis di Jln Panjang Arteri Kelapa Dua No 27 Kebun Jeruk Jakarta juga tidak pernah berhenti berekspansi, sehingga memiliki perwakilan atau distributor dari Sabang sampai Merauke dan terus bertambah hingga saat ini sudah mencapai 120 kantor.

Sofjan adik kandung Irwan Hidayat itu optimis penjualan semua produk SidoMuncul berbagai jenis jamu dan minuman suplemen serta produk lainnya bakal tumbuh dari tahun ke tahun secara signifikan.

“Untuk penjualan ekspor, Distributor juga sudah beroperasi di Nigeria, menyusul dibuka Filipina, Australia, Rusia dan lainnya, meski perdagangan sudah dilakukan sebelumnya untuk pasar Malaysia,” ujarnya.

863
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>