Sebarkan berita ini:

OP KatarakSEMARANG[SemarangPedia] –  PT SidoMuncul Tbk perusahaan jamu nasional kembali memberikan bantuan operasi katarak gratis, setelah sebelumnya dilakukan untuk kesekian kali di berbagai daerah.

Kali ini, perusahaan yang berbasis di Desa Bargas, Klepu, Kabupaen Semarang itu melakukan bakti social bekerja sama dengan Polda Metro Jaya, dengan tahap awal operasi katarak gratis bagi 50 pasien masyarakat kurang mampu untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Penandatanganan MOU Bakti Sosial Operasi Katarak SidoMuncul dengan Polda Metro Jaya untuk 1000 mata telah dilaksanakan sejak pada 22 September 2015 lalu di Polres Cikarang, Bekasi.

Kegiatan kesehatan itu, dilakukan di beberapa wilayah Jabodetabek, seperti Puskesmas Tambora Jakarta Barat, Puskesmas Penjaringan 1 Jakarta Utara, Puskesmas Bantar Gebang Bekasi Kota, Puskesmas Bukit Duri Jakarta Selatan, RSU Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat, RS Mitra Keluarga Depok, Puskesmas Cipondoh Tangerang, Puskesmas Parigi Tangerang Selatan, Mako Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Jumlah yang telah dioperasi hingga saat ini adalah 327 mata.

Operasi katarak gratis SidoMuncul sebelumnya telah dilakukan sejak 2011 dan dilaksanakan di 27 provinsi, 208 kota/kabupaten pada 229 Rumah Sakit di Indonesia.

Jumlah yang telah dioperasi kerja sama antara SidoMuncul bersama Perdami, pada 2011 mencapai 6.000 mata, menngkat pada 2012 sebanyak 12.746 mata, mengalami kenaikan pada 2013 sebanyak 13.024 mata, dan naik lagi pada 2014 sebanyak 8805 mata, serta 2015 sebanyak 4.425 mata.

Total jumlah yang telah dioperasi sejak 2011 sampai akhir 2015 emncapai sebanyak 45.000 mata.

Direktur Utama PT SidoMuncul Tbk Irwan Hidayat mengatakan, dengan adanya kerja sama ini dapat mengurangi jumlah penderita katarak di Indonesia, khususnya di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

137
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>