Sebarkan berita ini:

9-irwan-rombonganSEMARANG[SemarangPedia] – PT Industri Jamu dan Farmasi SidoMuncul Tbk kembali meluncurkan produk terbaru  Herbal drink dalam  kemasan botol kaca dengan lima varian,  setelah sebelumnya sukses memperkenalkan dua varian Kukubima Energi Herbal dan Tolaklinu Mint.

Herbal drink dalam  kemasan botol kaca dengan lima varian terdiri Kunyit Asam, Beras Kencur, Kulit manggis, Daun Sirsak  dan Pegalinu diluncurkan resmi oleh Ibu Yahya Hidayat sebagai pemegang saham mayoritas 50% bersama Sigit Hartoyo Komisaris Utama, Irwan Hidayat Direktur Marketing PT Industri Jamu dan Farmasi SidoMuncul serta Sandra Hidayat, di Koeno Koeni Restaurant, Semarang, Jumat. (9/9)

Perusahaan yang berbasis di Bergas, Klepu, Kabupaten Semarang itu, tidak akan berhenti melakukan inovasi produk, sebagai langkah upaya untuk memperkuat dan mewujudkan SidoMuncul menjadi perusahaan jamu dan herbal terkemuka ke depan.

Direktur Marketing Irwan Hidayat mengatakan sebagai perusahaan yang berpengalaman selama 65 tahun dalam bidang herbal, dua tahun terakhir ini telah berhasil melakukan pengembangan untuk membuat berbagai produk berbahan herbal murni.

“Produk Hebal drink denganTag Line Jamoe Life Style beserta lima varian itu diluncurkan, untuk memenuhi trend masyarakat yang kini lebih menyukai minuman yang alami, praktis dan siap minum,” ujarnya.

Herbal drink lima varian baru itu, merupakan pengembangan dari sebelumnya yang berbentuk serbuk dan sudah di pasarkan lebih dulu, sedangkan produk baru Kunyit Asam, Beras Kencur, Kulit manggis, Daun Sirsak cair yang dikemas dalam botol kaca berukuran 150 cc kini resmi diperkenalkan pasar.

9-tumpeng-irwanSetelah Herbal drink dalam kemasan botol kaca dengan lima varian yang diluncurkan dengan Tag Line Jamoe Life Style itu, segera menyusul produk yang lain seperti New Alangsari, KukuBima, Sari Jahe, Sari Asam dan lain juga bakal diperkenalkan pada pasar.

Menurutnya, New Alangsari dibuat dari alang-alang dan ditambah labu putih, manisan labu putih, bahkan di kalangan etnis Tionghwa disebut Tangkwe serta diminum sebagai pereda panas dalam, pencegah kering tenggorokan dan penghilang sariawan. New Alangsari juga merupakan pengembangan dari Alangsari  produk lama.

“Perusahaan mulai mengembangkan jamu botol ini sejak awal 2015 dan diharapkan minum jamu bisa menjadi gaya hidup masyarakat, terutama generasi muda, bahkan saat ini di hotel berbintang, kafe, restaurant sudah banyak yang menyajikan minuman tradisional seperti beras kencur, kunyit asam dan sejenisnya,” tutur Irwan.

Produk Herbal drink terbaru itu, lanjutnya, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan minuman jamu dalam kemasan botol yang menggunakan bahan-bahan alami herbal.

Selain itu, Jamu Life Style Kunyit Asam memiliki khasiat membantu melancarkan haid dan menyegarkan badan. Kandungannya terdirti  Ekstrak Curcumae Domesticae Rhizoma (Kunyit), Ekstak Tamarind Pulpa (Asam), Citric Acid, Fruktosa, Gula Palm dan Sukralose.

Sedangkan Jamu Life Style Daun Sirsak berkhasiat menjaga daya tahan tubuh dan memelihara kondisi kesehatan pada penderita kanker dengan memiliki kandungan di antaranya Ekstrak Annonae Muricatae Folium (daun sirsak), fruktosa, gula palm dan sukralose.

Begitu juga Jamu Life Style Kulit Manggis memiilki khasiat memelihara daya tahan tubuh, dengan kandungan Ekstrak Garciniae Pericarpium (kulit manggis), Fruktosa, Gula Palm dan Sukralosa serfta Beras Kencur  berkhasiat meredakan pegal, perut kembung dan menghangatkan badan yang memiliki kandungan  Ekstrak Kaempferiae Rhizoma (Kencur), Oryza Sativa (Beras), Ekstrak Tamarindi Pulpa (Asam), Ekstrak Zingiberis Rhizoma (Jahe), Fruktosa, Gula Palm dan Sukralosa.

9-botol-jamuSementara Jamoe Life Style Tolak Linu berkhasiat meredakan pegal linu, sakit otot dan pinggang dengan kandungan  Languas Galanga Rhizoma (Laos), Zingiberis Aromaticae Rhizoma (Lempuyang), Piper Retrofracti Fructus (Cabe Jawa), Curcumae Xanthorrhiza Rhizoma (Temulawak), Cyperus Rotundus Rhizoma (Teki), Phyiianthus Niruri Herba (Meniran), Blumea Balsamifera Folium (daun sembung), Zingiberis Officinalis Rhizoma (Jahe), Kaemphferiae Galanga Rhizoma (Kencur), Alyxiae Reindwardtii Cortex (Pulasari), Foeniculum Vulgare Fructus (Adas), Panax Ginseng Radix (Ginseng), Fruktosa, Gula Palm dan Sukralosa.

Menurut Irwan, produk baru Jamoe Life Style lima varian itu juga sebagai bentuk respon SidoMuncul terhadap keinginan masyarakat, bahkan obat herbal dalam bentuk cair dalam  kemasan botol yang memiliki khasiat itu tentu bakal digemari generasi muda.

SidoMuncul sebagai pionir perusahaan jamu tidak akan berhenti melakukan inovasi untuk menghasilkan berbagai macam produk kesehatan yang dibuat dari bahan-bahan herbal yang alami, higienis dan modern.

“Produk baru itu, merupakan generasi ketiga SidoMuncul. Perusahaan yang dikelola generasi ketiga ini mampu menformulasikan dari bahan alami,” tuturnya.

Sidomuncul merupakan perusahaan jamu yang didirikan pada 1951 oleh Ny. Rahmat Sulistiyo  dan kini menjadi perusahaan Tbk sejak resmi melantai di Bursa Efek Jakarta (BEJ) pada 18 Desember 2013.

Perusahaan yang bergerak dibidang obat herbal saat ini dikelola oleh generasi ketiga terdiri Irwan Hidayat, J Sofyan Hidayat, Sigit Hartoyo, Johan Hidayat dan David Hidayat, selain juga melibatkan beberapa profesional serta seorang komisaris independent .

Hingga saat ini perusahaan jamu terbesar itu telah berhasil memproduksi sebanyak 170 jenis jamu dan farmasi.

362
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>