Sebarkan berita ini:

10-SidomunculJAKARTA[SemarangPedia] – PT SidoMuncul kembali meraih penghargaan Corporate Image Award 2016 dari Frontier yang bekerja sama dengan Tempo Media Group, setelah sebelumnya lima kali penghargaan telah diterimanya.

Penghargaan itu, merupakan yang  keenam kalinya diterima berdasar kategori “Traditional Herbal Medicine and Energy Drink”. Penghargaan diterima oleh Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi PT SidoMuncul Tbk, Irwan Hidayat.

Sebelumnya, SidoMuncul juga mendapatkan penghargaan Indonesia Original Brand untuk empat kategori sekaligus yaitu Kuku Bima dengan kategori Anti-Rheumatic, Tolak Angin dengan kategori Commond Cold, Kuku Bima Energi kategori Energy Drink dan Living Legend Brands 2016 untuk SidoMuncul.

Sementara IMAC (The Indonesia’s Most Admired Companies) adalah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang paling dikagumi di Indonesia berdasar survei yang dilakukan oleh frontier terhadap empat kelompok responden yaitu 240 jurnalis, 240 investor, 320 kalangan manajemen (high level executive), dan 1680 publik.

Kriteria responden investor adalah mereka yang pernah melakukan transaksi saham di Indonesia ataupun luar negeri dalam satu tahun terakhir dan/saat ini menanamkan modal dalam bentuk saham, obligasi, ataupun reksa dana pada perusahaan tertentu.

Responden manajemen diambil dari mereka yang mempunyai jabatan minimal manajer pada perusahaan barang/jasa dengan usia 30-60 tahun.

Responden jurnalis dengan usia 20 dan 50 tahun, sdangkan untuk responden publik diambil dari masyarakat umum dengan usia 21-60 dan minimal mereka berasal dari kelas A+ dan memiliki pengeluaran paling sedikit Rp 5 Juta per bulan.

Untuk kriteria penilaian menggunakan empat dimensi terdiri Kualitas (perhatian tinggi terhadap konsumen, produk/jasa berkualitas tinggi, perusahaan dapat dipercaya dan inovasi), Kinerja (tata kelola perusahaan dengan baik dan peluang untuk tumbuh dan berkembang), Tanggung Jawab (kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan tanggung jawab sosial), dan Daya Tarik (berdasar pada perusahaan sebagai tempat kerja idaman dan sejauh mana perusahaan memiliki karyawan berkualitas.

Direktur Marketing PT Industri Jamu dan Framasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat mengatakan dengan diterimanya Corporate Image Award ini bisa menjadi motivasi bagi SidoMuncul untuk terus melakukan inovasi dan menjaga kualitas produk.

Pada 3 Juni 2016 perusahaan jamu yang berbasis di Desa Bergas, Klepu, Kabupaten Semarang itu, telah meluncurkan varian terbaru dari produk Tolak Linu Herbal dan  Tolak Linu Mint. Produk terbaru itu, sebagai upaya untuk memenuhi permintaan kosumen yang menginginkan rasa mint tanpa mengurangi fungsinya.

138
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>