Sebarkan berita ini:

SAMARINDA[SemarangPedia] – PT Industri Jamu dan Farmasi SidoMuncul Tbk ikut tergerak dan berpartisipasi dengan memberikan bantuan senilai Rp65 juta kepada korban dampak banjir di Kota Samarinda, Rabu (12/6).

Bantuan senilai itu, termasuk  berupa produk unggulan terdiri 40 karton Tolak Angin dan 20 karton Tolak Linu serta diserahkan SidoMuncul pada 11 titik posko banjir yang tersebar di Samarinda.

Direktur SidoMuncul Irwan Hidayat mengatakan rencananya pada Selasa pagi (11/6)  pihaknya ingin memberikan bantuan secara langsung bagi masyarakat di wilayah banjir  itu, namun karena kesorean akhirnya diputuskan esok pagi harinya, bantuan baru bisa diserahkan melalui distributornya di Samarinda.

“Kami telah meminta agar distributor SidoMuncul di Samarinda untuk menyiapkan bantuan dan segera disalurkan secepatnya,” ujarnya melalui saluran telpon, Jumat (14/6).

Dia juga menyampaikan sangat prihatin atas terjadinya bencana banjir itu dan diharapkan musibah tersebut tidak banyak menelan korban dan kerusakan rumah warga dan lainnya.

Menurutnya, saat mendapatkan kabar adanya bencana banjir yang terjadi di Samarinda dengan spontanitas langsung menginstruksikan kepada distributor terdekat di daeran banjir agar segera memberikan bantuan.

“Sebenarnya saya meminta agar sejak Selasa (11/6) bantuan bisa disalurkan.  Namun kondisinya sudah menjelang petang, hingga keesok pagi harinya, baru bisa terealisasi dan segera disalurkan,” tutur Irwan.

Bantuan berupa kedua produk SidoMuncul, lanjutnya, dinilai sangat tepat jika disalurkan untuk korban bencana banjir dan mampu dimanfaatkan oleh relawan yang sedang membantu di lokasi bencana.

“Dengan bantuan ini, saya rasa sangat tepat, mengingat kondisi banjir dan cuaca yang dingin di lokasi bisa menyebabkan korban banjir maupun relawan terserang masuk angin atau pegal linu, sehingga dengan mengonsumsi produk ini tugas dan pekerjaan yang mereka laksanakan tak terganggu,” ujarnya.

Irwan menuturkan semula ingin sekali hadir dan langsung menyerahkan bantuan kepada korban banjir. Namun, situasi dan kondisi tak memungkinkan untuk hadir di Samarinda, akhirnya bantuan diserahkan melalui perwakilan distributor di Samarinda.

Untuk itu, Irwan menyampaikan permohonan maaf karena tak dapat memberikan bantuan secara langsung dan mengharapkan bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi warga korban dan relawan.

Bantuan diserahkan di beberapa lokasi meliputi Posko di Gereja St Lukas, Gereja HKBP, Gereja Pantekosta, Gereja GPMII, Masjid Al Ma’ruf, Masjid Al Muhajirin, Pura, Vihara, Posko Induk, Posko Balakar dan Posko Gojek. (RS)

 

15
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>