Sebarkan berita ini:

25-Minyak GorengSEMARANG[SemarangPedia]- Sinarmas salurkan ribuan liter minyak goreng dengan harga murah di berbagai kegiatan pasar murah Lebaran di daerah, sebagai upaya untuk ikut berpartisipasi menekan gejolak harga komoditas itu di pasaran.

Di Kabupaten Kendal,  Sinarmas menyalurkan 10.000 liter minyak goreng dengan harga murah pada kegiatan Pasar Murah Lebaran 1437 H yang digelar di Alun-alun Kendal. Penyaluran minyak goreng itu, sekaligus untuk mengamankan pasokan minyak goreng di pasaran selama Ramadan hingga Lebaran.

Pasar murah yang dihadiri Menteri Perindustrian Saleh Husin, Managing Director Sinar Mas G Sulistiyanto dan Bupati Kendal Mirna Annisa semakin ramai dikunjungan warga dan secara simbolis ketiga pejabat itu melakukan penjualan minyak goreng perdana kepada warga, Jumat lalu.

“Bazar rakyat merupakan program rutin kami setiap tahun di bulan Ramadan. Kegiataan ini merupakan bentuk kepedulian Sinarmas kepada masyarakat,” ujara G Sulistiyanto.

Selain menyalurkan minyak goreng dalam pasar murah, Sinarmas juga mewakafkan 200 Alquran dan 50 Juz Amma yang diserahkan secara simbolis oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Bupati Mirna Annisa kepada perwakilan penerima di Kantor Bupati

Menurutnya, sejak 2008 Sinarmas telah mendistribusikan sekitar 500.000 Alquran ke berbagai lapisan masyarakat, termasuk mereka yang tuna netra melalui penyaluran 500 set Alquran braile pada 2014 dan menyalurkan 70.000 buku belajar membaca Alquran dan Juz Amma.

Memperind Saleh Husin mengapresiasi kepedulian Sinarmas dalam membantu pemerintah menjaga pasokan minyak goreng dan ikut menekan gejolak harga selama Ramadan hingga Lebaran.

Pada pasar murah tersebut, masyarakat bisa mendapatkan harga minyak goreng yang relatif murah jauh di bawah harga pasaran.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan asosiasi pedagang minyak goreng di  seluruh Indonesia untuk bisa mendistribusikan minyak goreng di berbagai daerah, agar masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga yang murah,” tuturnya.

Bupati Mirna Annisa mengatakan Pasar Murah Lebaran 1437 H berlangsung selama dua hari, yakni Jumat-Sabtu (24 Juni 25 Juni 2016). Kegiataan diikuti 82 stand yang terdiri atas SKPD, BUMN, swasta, ormas, dan PKL.

Sementara di Kabupaten Batang ratusan warga mengantre untuk membeli minyak goreng kemasan 1 kg dengan harga murah yang dipasok Sinarmas. Minyak goreng bermerek dijual dengan harga Rp7.000 per liter digelar dalam pasar murah yang diselenggarakan Pemkab Batang bekerja sama dengan PT Sinar Mas, di ruas Jl.Veteran Batang, Sabtu (25/6).

Wakil Bupati Batang Soetadi mengatakan, pasar murah digelar untuk meringankan beban warga sekaligus mengantisipasi lonjakan harga di akhir bulan Ramadan.

“Saya mengharapkan agar kerja sama ini akan berlanjut tidak hanya di bulan Ramadan dan menjelang Lebaran, namun pada momen-momen berikutnya,” tuturnya, Sabtu. (25/6)

Menurut Ketua Paguyuban PT Sinar Mas Jawa Tengah Slamet Suparmaji, pasar murah yang dilaksanakan bersama Pemkab Batang sudah berlangsung selama dua kali pada Jumat dan Sabtu. Pada pasar murah pertama Jumat Sinarmas menyediakan 2.500 liter minyak goreng, dan yang kedua Sabtu minyak goreng disediakan 5.000 liter.

117
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>