Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Relawan pemenangan Calon Walikota Semarang menggelar sarasehan dengan mengadirkan Virtual Box Calon Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang berlangusung di Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Semarang, belum lama ini.

Tak hanya di lokasi tersebut, hampir sebagian besar kegiatan kampanye dihadiri calon petahanan Walikota Semarang itu. Melalui virtual box, sesuai amanah dalam PKPU Nomor 13 tahun 2020 pasal 58, yang mendorong agar paslon melakukan dialog dengan mengutamakan media daring dan media sosial.

Ketua Koordinator Relawan Paslon Walikota  dan Wakil Walikota Semarang Hendrar Prihadi- Hevearita Gunaryanti Rahayi (Hendi – Ita) Arnaz Andrarasmara mengatakan telah mensosialisasikan segala hal yang tertuang dalam PKPU untuk dapat menyamakan visi seluruh relawan.

Diaa pun bersyukur seluruh relawan mau memahami dan mentaati sejumlah pembatasan yang telah diatur oleh KPU.

Menurutnya, komitmen para relawan dalam mentaati regulasi dalam menginisiasi berbagai kegiatan, menjadi kunci penting kesuksesan kampanye pasangan calon petahana Hendi – Ita. Pasalnya Arnaz meyakini, sebagai salah satu unsur penggerak, relawan harus mampu merepresentasikan figur Hendi yang tidak neko neko.

Arnaz menuturkan penggunaan kampanye virtual juga menguntungkan para relawan untuk lebih masif menginisiasi kegiatan, mengingat dengan menuju hari pencoblosan pada 9 Desember 2020 yang tinggal 49 hari lagi, waktu tersebut tidaklah banyak.

“Satu sisi adanya virtual box ini juga menguntungkan karena mas Hendi bisa ada di banyak tempat dalam waktu yang berdekatan, sesuatu yang tidak mungkin kalau beliau harus secara fisik mendatangai lokasi satu per satu,” ujar Arnaz.

Dia berharap dengan adanya berbagai perangkat tekhnologi yang digunakan, sisa masa waktu kampanye dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh seluruh relawan.

“Total 71 hari kampanye yang diberikan itu bisa dikatakan cukup, bisa dikatakan kurang, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya. Maka saya berterima kasih kepada sedulur – sedulur relawan yang memilki komitmen yang tinggi. Semoga ikhtiar sedulur-sedulur relawan ini dapat diamini oleh seluruh masyarakat Kota Semarang,” tutur Arnaz. (RS)

8
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>