Sebarkan berita ini:

25-Gerbang Tol Brebes1SEMARANG[SemarangPedia]-Jalur kendaraan pemudik yang melintasi pintu exit tol Brebes hingga Tegal, Jawa Tengah bakal diberlakukan sistem contra flow selama arus mudik Lebaran Idul Fitri 1437 H.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Condro Kirono menyatakan pengaman arus mudik di wilayahnya menjadi prioritas nasional setiap tahun.

Mantan Kakorlantas itu, melihat arus mudik dari Jakarta menuju Jateng dan Jatim bakal menumpuk di pintu tol Brebes Timur, sehingga akan menjadi prioritas pengamanannya.

“Jateng menjadi prioritas pengamanan arus mudik, karena masyarakat yang mudik itu akan tiba lebih cepat di Jateng dengan adanya tol Brebes Timur sudah selesai,” ujarnya, di Semarang, Sabtu (25/6).

Menurutnya, upaya untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas saat mudik, akan diberlakukan sistem contra flow dari Brebes hingga perbatasan Tegal-Pemalang.

Di mengatakan secara teknis sistem contra-flow di Brebes hingga perbatasan Kota Tegal-Pemalang dibuat tiga jalur dengan pembatas marka jalan. “Dengan diberlakukan contra-flow begitu keluar di Brebes Timur. Dari timur ke barat hanya diberikan satu lajur. Tiga lajur seluruhnya untuk arus mudik,” tuturnya.

Dari sisi pengamanan, dia menambahkan telah menyiagakan petugas jajaran Polda selama  arus mudik. Pengamanan itu juga mendapat kekuatan tambahan dari Mabes Polri sebanyak 700%.

“Kita akan menerapkan rekayasa lalulintas mengoptimalkan fungsi jalan lebih banyak dari arah barat menuju Timur,” ujarnya.(RS)

161
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>