Sebarkan berita ini:

4-TrailKENDAL[SemarangPedia] – SMK Harapan Mulya Brangsong Kendal menggandeng PT Berca Cakra Teknologi (BCT) Semarang dan PTViar Semarang, untuk melatih kalangan siswa dalam perakitan tablet serta motor trail.

Kepala SMK Harapan Mulya Brangsong Ahmad Muhajirin mengatakan pelatihan perakitan tablet digelar di dalam kelas, sedangkan motor trail di halaman sekolah dan kegiatan ini dilakukan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional.

Pelatihan itu, lanjutnya, diikuti sekitar 580 siswa-siswi kelas X dan XI, dan kegiatan ini digelar untuk tahun kedua yang diharapkan bisa rutin dilakukan setiap tahun.

Menurutnya, dengan pelatihan itu, peserta didiknya dapat meningkatkan kualitasnya sekaligus memberikan motivasi untuk lebih berkarya, sehingga setelah mereka lulus, telah memiliki bekal ketrampilan.

Selain itu, dia menambahkan pihak sekolah juga akan menambah pelatihan berwirausaha bagi anak didiknya, sehingga mereka bisa membuka mencipatakan lapangan pekerjaan secara mandiri.

“Bahkan Sekolah juga akan mengembangkan IT, yang diharapkan para siswa belajar bisa dengan menggunakan tablet, sehingga bisa menjadi sistem pembelajaran yang menyenangkan,”  ujarnya, Rabu. (/5)

Menurut Regional Manager PT Berca Cakra Teknologi Semarang, Handry Gunawan, perusahaan akan memberikan pelatihan perakitan tablet, agar peserta didik, lebih memahami perkembangan teknologi.

Pelatihan itu, lanjutnya, sebagai upaya agar siswa-siswi mampu merakit dan menciptakan ide-ide dalam perkembangan teknologi. Langkah ini satu bentuk sinergi antara dunia pendidikan dengan indutri.

Berca Cakra Teknologi hingga saat ini telah menjalin kerja sama dengan 80 SMK di berbagai daerah, sedangkan di Jateng sebanyak 16 SMK. “Dari kerja sama itu banyak manfaat yang diperoleh dan masyarakat dapat mengenal produk perusahaan dan bagi siswa akan mempunyai kemampuan skil,” tuturnya.

 

322
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>