Sebarkan berita ini:

14-Anak Sekolah1SEMARANG[SemarangPedia]- Genangan air rob (air pasang laut) yang tidak kunjung usai lebih dari sebulan di kawasan Genuk Kota Semarang membuat warga hanya bisa pasrah dan mereka melakukan aktivitas seperti biasa, meski harus melintasi genangan air, seperti halnya para siswa Sekolah Dasar (SD) Trimulyo 02 Kota Semarang berangkat dan pulang sekolah mereka melewati genangan rob.

Ananta seorang siswa SDr Trimulyo 02 terpaksa melepas sepatu miliknya, saat berangkat sekolah, karena khawatir basah dan banjir rob ini membuatnya takut bila terjatuh akibat jalan berlumut dan menjadi licin.

“Sepatu takut kebanjiran dan basah saya gunakan sandal, kalau pakai sepatu bisa rusak “, ujarnya, Selasa. (14/6)

Menurut  Ani siswa lainnya,  rob kali ini adalah yang terparah dibanding tahun sebelumnya yang tidak pernah setinggi kali ini. Meski ruang kelas tidak tergenang air rob, namun kondisi ini sudah sebulan lebih dan sangat menganggu konsentrasi para siswa dalam belajar.

“Kasihan temen-temen setiap hari berangkat sekolah harus basah-basahan terus, sudah satu bulan ini  air rob tidak kunjung surut”, tuturnya

Da mengarapkan fenomena air rob ini bisa teratasi dan menjadi perhatian Pemerintah, kalalu anak-anak sekolah setiap hari harus basah-basahan terus,” ujarnya  (HN/RS)

 

120
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>