Sebarkan berita ini:

skretSEMARANG [SemarangPedia] – Gelaran International Semarang Sketchwalk 2016 (ISSW 2016) menjadi ajang pesta besar bertemunya sketcher dengan beragam style.

Kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung dari tanggal 26-28 Agustus 2016 yang dikuti oleh sketcher lokal maupun nasional, bahkan sejumlah sketcher handal dari belahan dunia pun turut berpatisipasi dalam ISSW 2016.

Ketua Kordinator ISSW 2016, Yudi Mahaswanto, menuturkan, dipilihnya Kota Semarang sebagai destinasi para sketcher karena memiliki banyak spot objek sketsa luar biasa dari historis, unik dan beragam yang dapat diabadikan lewat goresan pena.

“Urban Sketchers (USK) yang merupakan komunitas global para seniman pengiat sketsa sendiri melihat potensi Kota Semarang siap untuk mengelar ISSW dan memiliki objek sketsa yang mumpuni,” tuturnya saat konfrensi pers di Grand Edge Kamis siang (18/8).

Processed with VSCO

Selain Kota Semarang, Yudi menambahakan, event berskala international juga telah diagendakan di sejumlah kota besar diantaranya, Kota Manchester, Semarang, Vietnam Saigon , Bangkok Thailand dan terakhir Portugal Lisbon.

Sementara itu, Ratna Sawitri, Kordinator Acara, mengatakan wilayah historis yang menjadi objek sketch mulai dari kawasan Kota Lama Dan Pecinan Semarang. “Saat ini terbilang sudah ada 400 peserta dari nasional maupun international yang ikut berpatisipasi,” ujarnya.

Dia menambahkan sebagai puncaknya pada hari terakhir tanggal 28 Agustus 2016 para peserta nasional maupun dari 7 negara diantaranya Singapura, Portugal, Filipina, Kanada, Malaysia, Australia, dan New Zealand akan diajak ke Candi Borobudur untuk melakukan sketsa.(AC)

 

331
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>