Sebarkan berita ini:
Ika Dewi RS Spd, MP.d Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMA N 14 Semarang

SEMARANG[SemarangPedia] – Mencapai sukses studi sekaligus berprestasi sebagai olahragawan dalam waktu yang bersamaan menjadi dambaan bagi setiap orang, meski susah untuk merealisasikannya.  SMA Negeri 14 Semarang dengan dukungan program dan sentuhan pengajarnya siap mengantarkan siswa-siswanya meraih prestasi akademik maupun non akademik seperti olahraga dan seni.

Wakil Kepala SMAN 14 Semarang bidang Kurikulum,  Ika Dewi RS S Pd,  M Pd mengatakan para pengajar SMAN 14 Semarang cukup berpengalaman dalam memahami problematika para siswanya, di satu sisi harus sukses menjalani studi dengan prestasi yang setinggi – tingginya, tetapi di sisi lain juga harus mampu berprestasi di bidang-bidang kegiatan ekstra yang diikutinya.

“Kami selalu berusaha keras agar dapat mensinkronkan sisi-sisi yang kadang berlawanan itu, melalui berbagai macam strategi dan pendekatan. Alhamdulillah berhasil, tidak sedikit siswa kami yang meraih prestasi di cabang-cabang olah dan seni, sehingga mengharumkan nama daerah bahkan negara di kancah Internasional, tetapi prestasi akademiknya juga bagus,” ujarnya, di Semarang, Selasa (13/3).

Menurutnya,  beberapa atlet nasional dari cabang olahraga sepatu roda dan wushu yang mencatat prestasi Internasional bersekolah di SMAN 14 Semarang. Mereka saat ini  sedang  mengikuti program pemusatan latihan pelatda (Pelatihan daerah) yang diselenggarakan KONI Jateng.

Selain itu, lanjutnya, ada beberapa atlet cabang olahraga lain sperti bola basket, selam, futsal dan sebagainya yang juga mengikuti pelatda bersekolah di SMAN ini. Banyaknya atlet-atlet andalan yang bersekolah di SMAN 14 menjadikan sekolahan yang beralamat di Jl Kokrosono tepatnya ditepi ujung utara aliran sungai Banjirkanal Barat Kota Semarang itu, kini dijuluki sekolahnya para atlet.

Prestasi siswa SMAN 14 tidak hanya di bidang olahrada saja, tetapi juga bidang lainnya misalnya seni. Dalam lomba-lomba tari dan tarik suara termasuk MTQ, sejumlah siswa juga sering meraih juara.

Menonjolnya prestasi, dia menambahkan anak-anak didiknya berkat dukungan dan tertatanya program-program ekstra kurikuler yang disiapkan pihak sekolah. Di SMAN 14 ini terdapat 21 jenis program ekstra kurikuler yang pengelolaannya ditangani oleh tenaga-tenaga yang berkompeten.

“Kehadiran para atlet berprestasi Internasional, nasional, regional maupun daerah berpengaruh terdapat motivasi belajar dan berkreasi pasa siswa SMAN 14 yang saat ini jumlahnya mencapai 967 siswa terbagi dalam 27 kelas,” ujar Ike. (SMH/RS)

27
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>