Sebarkan berita ini:

26-debat-smaSEMARANG[SemarangPedia] – Debat untuk menemukan solusi terbaik secara demokrasi mulai memasuki sekolah tingkat menengah atas (SMA), terutama untuk menemukan pemimpin yang  baik untuk memegang sebagai Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis).

Debat itu, juga mulai diperkenalkan pada SMAN 4 Semarang, sekaligus untuk mengajarkan pentingnya berdemokrasi sejak dini bagi siswa.

Kepala SMAN 4 Semarang Eny mengatakan debat itu bertujuan untuk memperkenalkan kepada siswa bagaimana cara berdemokrasi dengan baik dan benar.

“Sebelumnya memang KPU mengadakan sosialisasi berdemokrasi sejak dini di beberapa SLTA, sehingga SMAN 4 Semarang mencoba menggelar acara debat untuk memilih kandidat terbaik sebagai ketua Osis,” tuturnya.

Debat yang dihadiri oleh siswa, guru, anggota KPU, dan tamu undangan lainnya digelar di SMN 4 dengan mendengarkan visi misi, dan tanggapan pertanyaan panelis tentang pendidikan, nasionalisme, hingga sosial serta budaya yang ditujukan kepada para kandidat calon Ketua OSIS.

Dalam pemilihan umum SMAN 4 Semarang yang akan diadakan pada 29 September mendatang itu, debat juga untuk memilih tiga kandidat calon Ketua Osis.

Hildan sebagai kandidat nomor satu, Hasna sebagai kandidat nomor dua dan Hana sebagai kandidat nomor tiga.

Acara seperti ini seharusnya bisa diikuti oleh seluruh sekolah di Indonesia umumnya, dan Semarang khususnya. Pasalnya, selain mengajarkan demokrasi yang baik sejak dini, kegiatan itu, juga mengajarkan kepada siswa bagaimana berdialektika dengan baik sejak dini. (RS)

475
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>