Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Smartfren mulai kembali melakukan inovasi berbagai produk untuk mengantisipasi teknologi selular generasi 4G LTE, setelah operator telekomunikasi Code-Division Multiple Access (CDMA) harus pindah frekuensi ke Global System for Mobile Communications, (GSM) Desember ini 2016.

Peraturan Menkominfo menyebutkan operator telekomunikasi CDMA harus pindah frekuensi ke GSM sebelum Desember 2016, sehingga pengguna handphone CDMA bakal tidak bisa memakai ponselnya setelah Desember 2016.

Operator CDMA Indonesia bakal tutup setelah kebijakan itu keluar. Mereka yang terkena kebijakan ini terdiri Telkom (Flexi), Bakrie Telecom (Esia), Indosat (StarOne) dan lainnya.

Pada April 2015, Flexi dan StarOne yang sudah mengumumkan secara resmi keputusannya terkait dengan pemindahan frekuensi itu. Sedangkan Esia dan Smartfren sudah ambil ancang-ancang.

Selain itu,  keputusan pemerintah membuat Smartfren kini mulai me-migrasikan para penggunanya yang masih menggunakan frekuensi CDMA ke jaringan 4G LTE

Smartfren bisa dibilang sebagai satu-satunya perusahaan CDMA yang paling moncer. Smartfren membaca pasar dengan baik sehingga meluncurkan sederet ponsel pintar touchsreen dengan otak Android. Bahkan Handphone Android memang lagi digemari di Indonesia, apalagi yang layarnya besar.

Tapi Smartfren dipastikan harus menata ulang bisnisnya soalnya harus pindah ke GSM dari CDMA dan kini semua itu sudah disiapkan, mengingat pada  jaringan GSM, CDMA harus berhadapan dengan lawan yang lebih berat, seperti Telkomsel dan Indosat.

Smartfren sebelumnya, juga mulai meproduksi handphone sendiri. Ke depan Smartfren akan menggelar program trade in atau menukar handphone lama Smartfren CDMA dengan handphone baru GSM.

Kabar operator CDMA tutup bukan isapan jempol jika melihat kebijakan frekuensi itu. Apalagi bisnis di jaringan CDMA memang tidak begitu menjanjikan dibanding GSM.

Namun, jangan dikhawatirkan bagi pengguna hp CDMA, mengingat sejumlah  operator akan memberikan pilihan agar tetap bisa menjadi pelanggan walau dengan paket yang berbeda.

Memang  banyak langkah yang dilakukan Smartfren melalui berbagai inovasi dan promo menarik yang diberikan kepada pelanggannnya melalaui kegiatan seperti Smartfren Consumer Day.

Dalam kegiatan itu, Smartfren memberikan berbagai promo yang menarik untuk memberikan kontribusi pelayanan yang terbaik kepada pelanggan setianya.

Kegiatan berbagai promo siap digelar di tujuh kota dan Kota Semarang menjadi kegiatan terakhir, bahkan Smartfren akan memberikan layanan upgrade kartu CDMA menjadi 4G LTE.

Tak hanya melayani migrasi, Smartfren juga sudah menyiapkan 3000 Handset yang terdiri dari Handphone dan modem MiFi yang dijual dengan harga promo, selain beberapa pengguna mendapatkannya secara gratis.

Sigit Setyo Sadono, Regional Brand Activation Section Head Smartfren mengatakan kegiatan promo itu akan dilakukan dengan memudahkan para pelanggan, melalui SMS hingga penggunaan sehari-hari dan mereka akan dapat hadiah promo via SMS pula.

“Pelanggan akan mendapatkan SMS dari operator dengan SMS yang menyebutkan berapa diskon untuk pembelian handphone atau MiFi nya, selain diskon Rp500.000, bahkan ada yang membawa pulang Handphone dengan gratis,”  ujarnya.

Menurutnya, kegiatan Consumer day di Semarang akan digelar mulai 20 Desember hingga berakhir 23 Desember mendatang dengan melayani kurang lebih 500 pengguna setiap harinya. (RS)

211
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>