Sebarkan berita ini:

DSC_1950SEMARANG [SemarangPedia]- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang akan meluncurkan Sistem Smart Parlemen dalam waktu dekat, pasalnya sebagai sarana kemudahan dan keterbukaan masyarakat dalam memperoleh informasi di era digitalisasi ini.

Hal itu di sampaikan oleh Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi, Sistem Smart Parlemen yang akan dibangun nantinya serangkaian dari program Smart City, dimana masyarakat bisa mengetahui kinerja Wakilnya, serta bisa berbentuk aduan atau memonitoring hasil kinerja anggota dewan secara langsung melalui sistem ini.

“Smart Parlemen nantinya akan menjadi sistem parlemen moderen yang pertama di Indonesia,” jelasnya saat meninjau Pusat Informasi Publik (PIP) Kota Semarang beberapa waktu lalu.

Dalam tinjauannya, Supriyadi menambahkan, sistem Smart City yang telah berjalan ini merupakan pusat informasi untuk warga Semarang. Pasalnya akan ada beberapa sistem yang akan diadopsi untuk Smart Parlemen.
“Di era kecanggihan tehnologi sekarang ini, dalam bentuk pelaporan kinerja serta rapat anggota dewan sudah menggunakan sistem paperless. Nantinya sistem Smart Parlemen ini akan meliputi, laporan kinerja, bamus, kunker, jadwal, produk Perda dan rancangan Perda dan e-aduan sangat mudah diaskses cukup dengan laptop atau smartphone tanpa harus dengan kertas, dan semuanya bersifat tranparansi,” kata Supriyadi.

Saat ini, Supriyadi menututurkan, Smart Parlemen secara bertahan akan dikebut pengerjaannya, pihakynya sudah mulai menyeragamkan email semua annggotanya dengan semarangkota.go.id.

“Smart Palemen sudah masuk pada pendanaan RPJMD 2016-2021, dan pada awal 2017 diharapkan sudah bisa lounchingkan sistem tersebut. Kita tinggal menyiapkan SDM dengan tenaga profesional dibidang IT,” tandasnya.

109
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>