Sebarkan berita ini:

22-Fil Sceaning1SEMARANG[SemarangPedia]SMK Negeri 4 Semarang semakin aktif mengelar kegiatan screaning film, menyusul kecintaan masyarakat dan komunitas, serta siswa multimedia Semarang akan film-film indi terus meningkat.

Sekolah menengah kejuruan negeri Semarang itu, telah menggelar screaning  film pada 5-9 Juni lalu dengan thema From lens to You  (FLTY 2016) dengan rangkaian kegiatan seminar siswa multimedia dalam pengenalan pembuatan film, simulasi pembuatan film hingga screaning film yang diadakan komunitas siswa SMK Negeri 4 Semarang itu.

Kegiatan itu, didampingi praktisi film Ulin Nuhadari rumah creative film Kendal. Bahkan antusias siswa terlihat semakin tertarik dalam pembuatan film indi baik film pendek maupun dokumenter.

Ulin Nuhadari mengatakan pada 18 Juni lalu pihaknya dan kawan-kawan komunitas film Semarang juga telah mengadakan event “Ngabuburit Indie Museum” bertempat di Museum Ronggowarsito yang dimulai pukul 15.00 WIBe hingga menjelang petang (adzan maghrib).

Di Museum  itu, diputar beberapa karya film dari komunitas film Semarang yakni Sinerrom dan kanca Museum lewat screaning film “ Menari Di Tengah Kota Setara”, dan rencananya 23 Juni 2016 juga akan kembali digelar event “ Make Your own Movie”  yang diadakan fir work creative bertempat di PIP Semarang mulai pukul 15.000 WIB.

Kegiatan sore itu, disi dengan seminar tentang pembuatan script atau naskah film yang menarik, produksi film secara garis besar serta sosialisasi promosi film dengan pembicara Nugroho sebagai videographer,creative manager dan owner clapper movie café Semarang.

“Seminar gratis dan bagi masyarakat diperbolehkan datang jika berminat mengikuti kegioatan itu,” ujar Ulin Nuha. (RS)

69
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>