Sebarkan berita ini:

DSCF3268SEMARANG [SemarangPedia] – Kota semarang menambah satu lagi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di wilayah kecamatan genuk semarang yakni SMPN 43 Semarang.
Pasalnya pembangunan gedung SMPN tersebut didanai dari AUSAID (Australian Agency for International Development) dengan anggaran sekitar Rp. 2 miliar lebih. Tahun ajaran 2016 ini SMPN 43 sudah menerima siswa baru.

Kabar gembira disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (DISDIK) Kota Semarang Buyamin menyampaikan, bahwa bagi warga yang berada di wilayah genuk semarang, ditahun ajaran 2016 ini dinas pendidikan kota semarang memastikan menambah satu sekolah SMPN di kelurahan bangetayu kulon.

“SMPN 43 pada tahun ajaran 2016 ini siap menerima peserta didik dari wilayah genuk dan sekitarnya”, ungkap Bunyamin.

Bunyamin menabahkan, SMPN 43 yang dalam tahap pembangunan ini berdiri di lahan Pemerintah Kota Semarang yang menelan biaya sekitar Rp.2 Milliar di danai oleh Yayasan AUSAID.

“Fasilitas yang dimiliki yakni terdiri dari 3 kelas, ruang guru dan ruang kepala sekolah, juga memiliki fasilitas lain seperti ruang koprasi sarana olah raga dan lainnya. Bahkan di SMPN 43 fasilitas bagi difabel juga disediakan seperti akses jalan dan toilet khusus”, katanya.

Disampaikan bunyamin, di PPD 2016 ini SMPN 43 sudah mulai menerima peserta didik dari warga sekitar yang ingin bersekolah di smp negeri.

Teknis penerimaan dipastikan sama persis dengan PPD Online lainnya, seperti pemberlakuan rayonisasi, menggunakan dasar ujian sekolah 3 Mata Pelajaran (MAPEL) serta lainnya.

“Tahun pertama SMPN 43 akan menerima 3 kelas peserta didik yang masing-masing kelas terdiri dari 40 murid, pihaknya optimis target bisa menerima 120 peserta didik di sekolah tersebut bisa terpenuhi. Adapun penambahan ruang kelas akan dilakukan secara bertahap melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Semarang”, jelasnya.

Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>