Sebarkan berita ini:

10-yanaJAKARTA[SemarangPedia] – Setelah berhasil meraih sederet penghargaan dan anugerah atas prestasi kinerja manejemen, kali ini kesuksesan kembali diraih oleh Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi SidoMuncul Tbk, Sofyan Hidayat dengan mendapatkan penghargaan Indonesia Most Admired CEO (IMAC) 2016 kategori Farmasi dari majalah Warta Ekonomi di Grand Ballroom Hotel Pullman, Jakarta Pusat.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi dari Warta Ekonomi kepada para CEO Indonesia yang dinilai mampu menunjukkan kualitas serta citranya sebagai CEO Idaman di mata karyawan perusahaan dan pembaca Warta Ekonomi.

Penerima penghargaan diwakili oleh General Manager Sido Muncul Yana Hidayat dan diserahkan oleh Founder Warta Ekonomi Fadel Muhammad, didampingi Editor in Chief Warta Ekonomi Muhammad Ihsan.

Selain penghargaan tersebut, Sofyan Hidayat juga menerima Penghargaan the best industry marketing champion 2016 for the Pharmaceutical di Ballroom Ritz Carlton Pasific Place Mall. Penghargaan diberikan oleh majalah Marketer.

Sebelumnya SidoMuncul juga menerima penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan atau Proper tahun 2015-2016 dalam peringkat Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Proper merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dengan tujuan mendorong industri agar dapat meningkatkan kinerja.

Tidak hanya itu, sejak pucuk kepimpinan perusahaan jamu terkemuka itu dikendalikan oleh Sofyan Hidayat, kepercayaan publik semakin meningkat hingga juga berhasil meraih Anugerah Perusahaan Tbk Indonesia (APTI) III 2016 peringkat –I untuk kelompok Usaha Kimia sektor Industri Dasar dan Kimia dari Majalah Economic Review dan Internasional Business School (IPMI) beberapa waktu lalu.

SidoMuncul sebagai salah satu perusahaan Tbk yang dinilai terbaik karena mampu menunjukkan peningkatan kinerja hingga memberikan kontribusi signifikan bagi pengembangan bisnis dan perekonomian di Indonesia.

Penghargaan Anugerah Perusahaan Tbk Indonesia (APTI) III 2016  di berikan kepada perusahaan jamu itu, karena dinilai mampu menunjukkan prestasi dan peranan dalam ikut membangun perekonomian nasional melalui peningkatan kinerja, profesionalisme dan daya saing.

Selain itu, SidoMuncul merupakan perusahaan jamu terbaik nasional dan satu- satunya peraih penghargaan terbaik untuk kategori industri jamu yang melantai di bursa. Sedangkan beberapa perusahaan serupa hingga saat ini masih belum tercatat sebagai perusahaan terbuka.

10-penghargaan-sidomuncul-2Sofyan Hidayat mengatakan sederat penghargaan, yang pernah diraih perusahaan maupun jajaran direksi merupakan motivasi bagi manajemen untuk lebih memacu kinerja dan pengakuan serta kepercayaan publik juga sebagai pendorong kuat untuk meningkatkan penjualan baik di pasar domestik maupun ekspor.

“Saya bersyukur dan senang perusahaan mendapatkan apresiasi positif  dan pengakuan dari lembaga pendidikan tinggi dan media ekonomi bisnis atas kinerja perusahaan berdasarkan kaidah-kaidah Good Corporate Governance (GCG),” ujarnya kepada semarangpedia.com,  Jumat. (9/12)

Menurutnya, penghargaan itu merupakan pengakuan dan kepercayaan publik yang dapat semakin memacu kinerja perusahaan lebih baik, bukan hanya untuk kepentingan SidoMuncul semata, tetapi juga masyarakat Indonesia untuk terus merawat dan mengkonsumsi jamu sebagai budaya leluhur.

Terlebih, dia menambahkan  di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), budaya jamu harus menjadi pemimpin pasar di negeri sendiri jika tidak ingin diakui bangsa lain.

Manajemen SidoMuncul, lanjutnya, akan memfokuskan untuk memperkuat pasar dalam negeri dan melalui anak perusahaannya PT Muncul Mekar sebagai distributor utama produk SidoMuncul berambisi ingin memperkokoh pasar domestik di antaranya dengan membuat produk-produk baru dan sistem penjualan lebih modern.

“Tahun ini, kami akan meluncurkan produk-produk baru dan memperkenalkan sistem penjualan modern. Gebrakan inisiasi dengan memperkenalkan sistem kemitraan serta mengubah pola pikir masyarakat tentang jamu,” tuturnya.

417
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>