Sebarkan berita ini:

sotoSEMARANG [SemarangPedia] – Soto Ayam, menu makanan yang dapat kita jumpai dimana saja. Nah… Pada ulasan kuliner kali ini semarangpedia.com mendatangi Warung Makan yang diberi nama “Soto Ayam Pakde Amat”.

Mungkin jika membaca atau mendengar nama warung tersebut akan biasa saja, namun lain ceritanya jika datang serta mencicipi Soto Ayam secara langsung. Dijamin pasti akan selalu ingin kembali menjajalnya.

Mochamad Pandil, yang akrab disapa Pak Amat menuturkan bahwa usaha ini sudah dirintisnya sejak tahun 2006 lalu. “Memang begitu di buka belom banyak pelangan yang mampir kesini, tapi lambat laun para pelanggan datang dengan sendirinya karena merasa cocok dengan Soto Ayam bikinan saya,” terangnya.

Di Warung yang terletak Jalan Untung Suropati daerah Manyaran, Pak Amat juga menyajikan makanan pendamping yakni, tempe goreng yang sangat renyah, perkedel, sate telur puyuh hingga sate kerang yang kesemuanya merupakan pelengkap saat menikmati Soto Ayam .

“Saya selalu menjaga cita rasa, karena dengan mempertahankan cita rasa dengan bumbu racikan saya maka rasa soto buatan saya sudah melekat dengan lidah pelanggan,” ujar Pak Amat.

Ngak cuman itu aja, Pak Amat menambahkan, untuk pemilihan bahan baku pihaknya selalu memilih bahan yang masih segar atau fresh. Dengan begitu aroma yang ditimbulkan masakan bikinnya selalu membuat pelanggannya untuk selalu berkunjung menikmati Soto Ayam olahannya.

Merasa bisnis yang dibangunnya menuai keberhasilnya, Pak Amat mencoba keberuntungannya dengan membuka cabang di Jalan W.R. Supratman tepatnya didepan SDN Siliwangi. Ini untuk menjangkau para pelanggannya yang berada di wilayah tersebut.

“Memang di Semarang banyak Warung Soto Ayam bertebaran, tetapi saya optimis bahwa Soto Ayam olahan saya mempunyai cita rasa yang khas serta dengan harga yang sangat terjangkau, kalau sudah mencoba Soto Ayam bikinan saya akan pasti beda ceritanya,” tungkasnya.(Monica Yuniar)

265
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>