Sebarkan berita ini:

6-Soto Pak KeriUNGARAN[SemarangPedia] –  Siapa yang tidak kenal dengan masakan soto yang dapat ditemui di warung manapun yang tersebar di seluruh Indonesia dengan bergaman jenisnya dan bagi para pecinta kuliner menu itu sudah tidak asing lagi. Namun, terdapat satu warung soto dan sate sapi di Kota Ungaran, Kabupaten Semarang rasanya lain, istimewa sekali.

Bagi yang melintasi di jalan raya Ungaran dari Semarang-Solo atau Yoyakarta atau sebaliknya pasti melewati warung soto dan sate sapi Pak Keri, kecuali mereka yang melalui jalur tol tidak akan menemui kalau tidak keluar tol lebih dulu masuk ke Kota Ungaran.

Warung Pak Keri di Jalan Diponegoro No.197 Ungaran sudah berjualan sejak 1980-an dan menu sotonya dikenal sangat lezat, sedangkan sate sapi Pak Keri ada dua macam bumbu salain menggunakan bumbu kacang juga bisa memakai bumbu kecap.

Bagi yang melintasi jalan raya Semarang-Solo atau Yogyakarta sangat mudah ditemukan karena berada tepat dipinggir jalan. Warung yang buka setiap hari dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB itu menawarkan soto sapi dan sate sapi yang sangat khas dengan racikan bumbu khusus.

Soto dan Sate Sapi Pak Keri juga menawarkan beberapa varian menu dengan harga yang sangat bersahabat. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp10.000 saja untuk bisa mencicipi satu porsi soto sapi dan Rp47.000 untuk bisa mencicipi satu porsi sate sapi.

6-Sate Pak KeriPrima Dewi salah satu pengunjung Soto dan Sate Sapi Pak Keri menuturkan soto sapi dan sate sapi pak keri sangat lezat dan sering sekali dengan sanak keluarga singgah di warung Pak Keri, bahkan bisa dibilang menjadi pelanggan setia.

“Setiap tanggal muda pasti saya sempatkan mampir makan di warung Pak Keri, tidak hanya dengan teman, saudara, tetapi juga handai taulan rame-rame makan bersama di warung yang tidak pernah sepi itu,” ujarnya.

Tidak mengherankan memang, jika jam makan pagi maupun siang hingga sore hari Warung Pak Keri dipenunuhi pengunjung, bahkan areal parkir dipadati mobil dan kendaraan roda para tamu.

Bagi pencinta kuliner tidak hanya berasal dari Kota Semarang, tetapi warga Kota Semarang, Salatiga dan Kota sekitar Ungaran pasti semua mengenal Warung Pak Keri, karena soto sapi dan sate sapi sejak dulu telah menggungah selera dengan kelezatannya.

Warung Pak Keri juga menyediakan lauk beraneka ragam, selain paru, limpa, iso, babat, tempe, tahu dan bergedel goreng serta telur rebus dan telur asin, bahkan masih dilengkapi beragam kerupuk, rambak, rempeyek dan sejenisnya. (RS)

 

699
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>