Sebarkan berita ini:

Processed with VSCO

SEMARANG[SemarangPedia] – Paling nikmat pagi hari setelah jogging, atau olahraga lain, di Kota Semarang mampir sarapan makanan yang berkuah di kedai Soto Ayam, Pak Din.

Warung soto yang berlokasi di Jalan Tanjung Semarang itu setiap pagi hingga siang tidak pernah sepi pengunjung. Banyak pelanggan yang bedatangan dari berbagai daerah.

Mendengar kuliner soto sudah merupakan hal yang tidak asing. Namun yang berbeda Soto Ayam Pak Din ini dari kauh dan taburan sotonya.

“Kalau Soto Ayam Pak Din asli soto Semarangan, kuahnnya agak bening dan tidak memakai taoge. Berbeda dari soto lainya dan daging ayamnya dari ayam jantan (jago),” tutur Rina Artimawati, anak Pak Din, sekaligus sebagai penerus usahanya kepada SemarangPedia.com, pekan lalu.

Kedai soto Ayam yang sudah berdiri 72 tahun ini menyediakan dua porsi soto terdiri porsi mangkok kecil dan besar yang tentunya mengenyangkan.

Satu porsi soto ini harganya terbilang terjangkau. Warung yang setiap hari buka dari pukul 7.30 WIB sampai pukul 14.00 WIB ini harga satu mangkok besarnya  dibandrol Rp9.000, sedangkan mangkok kecil Rp6.000.

Bagi yang suka jeroan, daging berupa sate ataupun bergedel dan tempe goreng. Harga tempe, bergedel di bandrol dari Rp2.000 per buah dan dsate maupun jeroan harga Rp6.000 per sunduk.

Processed with VSCO

Muhammad seorang pengunjung kedai Soto Ayam Pak Din menuturkan sering sekali mampir bersama teman kantornya saat masih bekerja di Dinas Perhubungan Kota Semarang.

“Sekarang saya pensiunan dan mengajak anak cucu maupun keluarga jika mampir ke Soto Ayam Pak Din yang dikenal lezat karena rasa kuahnya  dan nikmat,” ujar pria yang berdomisili di Tugu Rejo.

Menurut Rina yang berkunjung di kedai ini dari pejabat, bahkan artis sempat datang seperti Indra Birowo, Tia Infanka, Didi Nini Towok, Anne Avantie, Intan Avantie, Mira lesmana dan yang paling sering pelawak Tukul Arwana,” ujar Rina Artimawati.

Penerus generasi kedua Soto Ayam Pak Din ini menuturkan karena sering dikunjungi sejumlah artis, mereka juga menawari tiket konser gratis misalnya, saat Yovie and Nuno saat manggung di Semarang. (RS)

 

422
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>