Sebarkan berita ini:

IMG_9830SEMARANG [SemarangPedia] – Olahan masakan berbahan dasar ikan memang menyehatkan apa diolah dengan berbagai macam masakan. Di Kota Lompia ini terdapat warung yang menyajikan menu sop ikan yang disebut SOWAK.

Dari tangan kreatip pemilik SOWAK Angga membuat olahan masakan ikan dari khas Bangka Belitung yang jarang kita jumpai di Kota Semarang. “Sowak ini menyajikan spesial sop dagu ikan dan rica rica balungan yang menjadi signature dish karena dari bahan baku yg unik. Bahkan mungkin orang tidak terpikir untuk mengolahnya. Padahal apabila dimasak dengan bumbu rempah yg pekat makanan ini enak disantap,” kata Angga.

Biasanya, lanjut Angga, Sop ikan dicampur engan santan yang mirip dengan gulai, akan tetapi pihaknya menyajikan masakannya tanpa megunakan santan. “Sop Ikan olahan saya tidak menggunakan santan dan bumbu rempahnya yang membuat lidah para pecinta masakan ikan jadi ketagihan,” jelasnya saat ditemui semarangpedia.com, Kamis (4/8).

Selain sop ikan, warung makan yang didesain sangat artistik ini juga menyediakan menu lain seperti Sop Udang, dan Tom Yam. Pasalnya semua menu yang disajikan dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu dari mulai Rp 6.500,- sampai Rp. 10.000,- saja sudah cukup untuk bisa menikmati berbagai macam sajian sop yang disediakan di warung yang terletak di jl. Banjarsari Selatan no. 18 Tembalang.

Bagi anda yang ingin menikmati olahan masakan ikan dengan cita rasa yang sempurna tidak ada salahnya untuk mampir dan memcoba di warung SOWAK yang buka dari pukul 08.00 wib sampai pukul 21.00 wib. Warung makan yang didesain sangat artistik juga akan menambah selera makan saat menyatap makanan bareng dengan keluarga ataupun sahabat.(AC)

589
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>