Sebarkan berita ini:

25-SPGSEMARANG[SemarangPedia] – Pedagang hewan kurban mulai bermunculan di berbagai tempat di Kota Semarang menjelang Hari Raya Idul Adha.

Penjualan hewan kurban seperti sapi, kambing dan domba dilakukan berbagai cara oleh para pedagang, tidak hanya memanfatkan lahan kososong, trotoar, tetapi juga mobil pick up.

Tidak hanya itu, bahkan penjualan Hewan Kurban kini diramaikan dengan pelayanan oleh Sales Promotion Girl (SPG) yang cantik, untuk menarik minat pembeli.

Meski hanya Kambing Kurban  yang dijual, kehadiran gadis cantik berkerudung sebagai tenaga sales promotion girl mampu mendongkrak tingkat penjualan hewan kurban.

Mereka harus mengerti segala hal tentang hewan kurban dagangannya, sehingga mampu menjelaskan kepada calon konsumen mengenai kualitas hewan kurban yang akan dibeli.

Margo Santoso seorang pedagang hewan kurban yang memperkerjakan SPG itu menuturkan tempat berjualan hewan kurban yang berada dipinggir Jalan raya Gunung Pati,  Kelurahan Sadeng, Kota Semarang, memiliki banyak keistimewaan.

Dengan kehadiran tiga gadis cantik berkerudung sebagai tenaga pemasaran alias SPG, bertugas menggaet pembeli sebanyak-banyaknya. Setiap orang lewat, tiga gadis berkerudung ini dengan ramah dan murah senyum memberikan brosur berisi jenis hewan dan harganya.

Menurutnya, pemilik tempat penjualan hewan kurban, dengan adanya tenaga pemasaran SPG berkerudung ini mampu meningkatkan tingkat penjualan hewan kurban.

25-SPG1“Setidaknya selakma seminggu ini sudah terjual 170 ekor kambing dari 400 Kambing yang diperdagangankan,” ujarnya, Kamis. (25/8)

Meski bekerja di tempat yang tidak biasanya, mereka mampu menunjukkan keluwesannya, termasuk kewajiban menerangkan kepada calon pembeli, setiap hewan kurban beserta harganya.

Seperti yang dilakukan Aurelia Alifia Safira, bersama dua temannya Puti heniwulan dan Dewi sekar mustikasari.

Aurelia Alifia Safira menuturkan menjadi SPG hewan kurban selepas waktu jam kuliah hingga sore ahari.

“Saya berjualan sehabis pulang kuliah, selain dapat gaji, bonus juga dijanjikan cukup besar jika dapat menjual banyak hewan baik sapi, kambing maupun domba,” tutur Aurelia

Selain mengunakan jasa SPG, Margo yang sudah berjualan hewan kurban sejak 2001, juga menyediakan fasilitas perawatan hewan kurban di antaranya salon hewan, serta menggratiskan biaya pengiriman kambing di  wilayah Kota Semarang.

Sebelum dikirim ke tujuan, hewan kurban kami beri perawatan dengan cara memandikan agar lebih bersih dan siap untuk kurban. (HN/RS)

399
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>