Sebarkan berita ini:

8-sri-sultanYOGYAKARTA[SemarangPedia] – Pembukaan KUSTOMFEST 2016 Indonesian Kustom Kulture Festival di area Jogja Expo Center Hall, Yogyakarta berjalan sukses dan meriah dengan dihadari ratusan masyarakat Jawa Tengah dan DIY, baik dari kalangan penyuka, penggiat motor kustom maupun masyarakat umum.

Festival tahunan KUSTOMFEST yang mengangkat tema “REBORN LEGEND!”, legenda yang terlahir kembali dan sekaligus sebagai ajang kumpul pelaku industri kustom kulture di Indonesia dalam menunjukan karya terbaiknya itu, resmi dibuka oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X, Sabtu. (8/10)

Sri Sultan Hamengkubuwono X mengatakan sangat mengapresiasi penyelenggaraan KUSTOMFEST 2016, karena menjadi tempat anak muda dalam berkreasi dan berinovasi.

“Di KUSTOMFEST bisa menjadi tempat yang paling tepat sebagai ajang bagi anak muda dengan kebersamaan, kreatif, kerja keras, menatap masa dengan menunjukan kreativitas dan berinovasi,” ujarnya,

Dia menambahkan kreativitas yang ditunjukan pada Kustomfest adalah pertanda bagus bagi dunia kreatif daerah dan nasional.

“Kreativitas lokal yang kita punyai harus leading menuju dunia global dengan melanjutkan semangat legenda dalam tantangan jaman sekarang dan sekaligus menjadi motor penggerak perubahan di Indonesia,” tuturnya

8-kostumfestPeresmian itu, ditandai dengan dibukanya motor Lucky Draw buatan Lulut Wahyudi, Director Kustomfest bernama Kebo Bule.

Secara spontan Sultan langsung ‘kepincut’ dan mencoba motor buatan Lulut yang terinspirasi kereta kencana Paksi Naga Liman Kesultanan Kanoman Cirebon yang dibuat pada 1350 Saka atau 1428 Masehi oleh Pangeran Losari.

Sultan bersama Lulut Wahyudi dan tim Kustomfest menyempatkan berkeliling melihat sejumlah kustom bike, mobil, sepeda, dan puluhan tenant yang mengisi ruang JEC.

Selain bisa menyaksikan parade karya anak bangsa dalam seni rancang bangun kendaraan serta industri kustim kulture, pengunjung KUSTOMFEST 2016 juga bisa melakukan test ride motor-motor kelas nasional terbaru. Acara tersebut berakhir pada 9 Oktober 2016. (RS)

158
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>