Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang akan menggelar upacara wisuda sarjana strata satu ilmu komunikasi ke-37 pada pertengahan Desember mendatang.

Sebanyak 53 sarjana ilmu komunikasi akan diwisuda setelah mereka selesai menjalani masa studi strata satu di perguruan tinggil ilmu komunikasi swasta tertua di Jawa Tengah (Jateng) itu.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi STIKOM Semarang Drs Sonef Riyadi, M.Si  mengatakan pengukuhan wisudawan dijadwalkan akan berlangsung pada hari Kamis ( 20/12)  mendatang di Crystal Ball Room Hotel Aston Semarang.

Kepada para calon wisudawan yang belum melakukan daftar ulang untuk mengikuti upacara wisuda diharapkan segera melakukan konfirmasi dan daftar ulang ke kampus setiap hari kerja.

“Pelepasan atau wisuda sarjana strata satu ilmu komunikasi pada 2018 ini merupakan agenda rutin tahunan, kali ini merupakan penyelenggaraan wisuda ke-37,” ujarnya yang juga sebagai ketua panitia pelaksana wisuda ke-37 STIKOM Semarang di ruang kerjanya, Selasa (13/11).

Menurutnya, untuk mensukseskan agenda ini telah dibentuk panitia pelaksana dan saat ini sudah melakukan berbagai persiapan.

Sesuai dengan jadwal, lanjutnya, yang sudah disiapkan prosesi wisuda akan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Namun demikian para wisudawan bersama keluarga yang mengiringinya diwajibkan  harus sudah siap di lokasi wisuda pukul 07.00 WIB, karena ada beberapa agenda rangkaian wisuda yang harus diikutinya.

Sehari sebelum wisuda, dia menambahkan akan dilaksanakan gladi bersih di lokasi wisuda yang prosesinya akan dimulai  pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Para calon wisudawan  yang terdiri dari 30  orang wisudawati  dan 23 orang wisudawan diwajibkan mengikuti agenda ini.

Upacara wisuda memiliki arti penting bagi wisudawan dan STIKOM Semarang. Bahkan agenda ini bagi wisudawan menjadi penanda bahwa porses perkuliahan di lembaga pendidikan tinggi yang digelutinya telah mencapai titik atau batas akhir dan bersiap untuk memasuki dunia kemasyarakatan dengan bekal ilmu dan kemampuan yang didapat saat kuliah.

Sedangkan bagi STIKOM Semarang, momentum rutinitutas yang digelar untuk ke-37 kalinya ini merupakan manifestasi akuntabilitas lembaga pendidikan tinggi yang menggeluti ilmu komunikasi  kepada publik, proses perkuliahan yang diberikan kepada mahasiswanya telah menyentuh batas akhir dan selanjutnya dilepas untuk mermasuki dunia kemasyarakatan dan kelilmuan berikutnya.

Ketua STIKOM Semarang Drs H Gunawan Witjaksana M.Si mengatakan sebagai perguruan tinggi yang sudah lama berdiri di Jateng memiliki pengalaman panjang dalam pengelolaan pengembangan ilmu komunikasi baik dari sisi teori maupun praktikumnya.

Banyaknya alumni STIKOM Semarang yang telah menunjukkan kiprahnya di masyarakat menandakan bahwa ilmu komunikasi semekin dibutuhkan masyarakat.

“Alumni STIKOM Semarang telah menyebar di berbagai sektor terutama yang terakit dengan dunia kehumasan, penyiaran, jurnalisme, konsultan komunikasi politik, birokrasi, militer dan sebagainya, “ ujarnya. (SMH/RS)

 

 

35
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>