Sebarkan berita ini:

7-gula pasirSEMARANG[SemarangPedia] – Stok gula kristal di wilayah Jawa Tengah dijamin aman dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) menyiapkan 300 ton dan akan didistribusikan untuk operasi pasar (OP) di berbagai daerah sesuai permintaan.

Konsep Ginting, GM PT PPI Semarang mengatakan operasi pasar sebelumnya yang dilakukan di Jawa Tengah sudah tersalurk sebanyak 200 ton gula pasir, sedangkan di kota Semarang dilaksanakan di 16 wilayah kecamatan.

“Kini tengah disiapkan sebanyak tiga ton gula pasir putih untuk setiap operasi pasar dan hanya dijual seharga Rp12.000 per kilogram, lebih rendah dari harga pasaran yang mencapai Rp15.000 per kilogram,” ujarnya Selasa. (7/60.

PPI Semarang, lanjutnya, memilki gudang dengan kapasitas sebesar 300 ton dan akan ditambah pasokan lagi, jika sebagian telah didistribusikan untuk kebutuhsan operasi pasar di berbagai daerah.

Dia menuturkan untuk operasi pasar direalisasikan dengan bekerja sama Dinperindag dan pemerintah terkait, sedangkan jumlahnya akan disesuaikan berapa kebutuhan masyarakat setempat.

“Harga jual pada operasi pasar Rp12.000 per kg dan pedagang bisa menjual lagi Rp 13,000 per kg,” tuturnya.

Di Jawa Tengah, dia menambahkan segara dilakukan operasi pasar di berbagai wilayah dan yang telag mengajukan permintaan gula pasir terdiri Kabupaten Grobogan, Pemalang, Klaten, Semarang dan Blora.

112
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>