Sebarkan berita ini:

3-silvia1SEMARANG[SemarangPedia]- Banyak orang masih berangapan dunia bartender lebih melekat pada kaum pria. Stigma yang muncul profesi yang dekat pada penikmat gemerlap malam dan berteman dengan botol bersoda, dianggap kurang sesuai untuk kaum hawa.

Namun, kini anggapan itu mulai luntur dan ternyata kaum wanita mulai berunjuk diri terjun kedalam bartender. Saat ini mudah dijumpai mereka di tempat hiburan baik club, cafe maupun perhotelan. Kinerjanya pun tidak kalah dengan pria, bahkan ada melebihi.

Salah satunya adalah Sylviana Fitri Annisa. Motivasi dara cantik kelahiran Maret 1994 menturkan profesi bertender adalah profesi yang sexy dan unik.

“Yang mereka tahu profesi bertender hanya dilihat dari satu sisi semata, padahal terjun di  dunia bertender itu tidak semudah yang dibayangkan dan pusingnya melebih apapun,” ujar wanta berambut pendek itu kepada  semarangpedia.com pekan lalu.

Gaid berparas manis itu, kini bekerja di Novotel Hotel Semarang dan telah begelut dibidang peracik munuman sejak 2012 dan saat ini semakin mendalami dan menyukai bidang Mixiologist Pada Bartender.

3-bartender“Dulu pada 2012 sempat bergabung di Ampta Flairing Club saat studi di Sekolah Tinggi Pariwisata (AMPTA) Yogyakarta dan kemudian pindah ke Udinus Semarang 2013 dengan mengkuti komunitas serupa. Saat itu saya ikut berbagai latihan bartender baik flair maupun mixiologis. Entah kenapa karena sering jatuh dan memecahkan botol saat flair jadi lebih melirik ke mixiologist,” tuturnya.

Menurut dia, menekuni mixologist adalah point utama karena didalam bartender dituntut untuk mampu menyajikan minuman yang memikat konsumen.

“Flair itu sebagai hiburan pelengkap, namun mixologist itu sebagai pengetahuan dasarnya. Dari situlah kini saya masih terus belajar cara menjamu tamu, berkomunikasi dan meracik minuman dengan taste, memikat sekaligus ikut pelatihan untuk mendapat ilmu dan pengalaman,” ujar gadis asli Boja, Semarang itu. (RS)

243
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>