Sebarkan berita ini:

19-bank-jatengSEMARANG[SemarangPedia] – Penghimpunan dana Tabungan Bima Bank Jateng hingga periode Agustus 2016 berhasil tumbuh 16,30% menjadi Rp 6,07 triliun, dibanding poeriode yang sama tahun lalu hanya sebesar Rp 5,22 triliun.

Direktur Keuangan Bank Jateng, Radjim mengatakan pertumbuhan dana pihak ketiga khususnya tabungan Bima itu, banyak didorong dengan meningkatnya jumlah nasabah dan semakin bertambahnya usaha UKM.

Bank Jateng, lanjutnya, memiliki program Mitra Jateng 25 yang merupakan skim kredit untuk pelaku UMKM dengan plafon hingga maksimal Rp 25 juta dengan bunga yang diberlakukan 7%.

Selain itu, dia menambahkan Bank Jateng juga memiliki produk Mitra Jateng 02 untuk penawaran kredit dengan bunga hanya 2%  per tahun.

“Kami mengharapkan dengan meningkatnya minat masyarakat atas berbagai produk perbankan, khususnya Bank Jateng dapat mendorong kenaiklan dana murah yang akan diberikan kembali melalui pinjaman bergulir kepada nasabah,” ujarnya pada acara pengudian berhadian Tabungan Bima, di Semarang.

Undian berhadiah Tabungan Bima periode satu tahun 2016/2017 untuk Cabang Utama Semarang dan Cabang Jakarta telah digelar dan dua unit Toyota Avanza berhasil diraih

Sutarmi dari Bank Jateng Capem Pasar Induk Kramat Jati Jakarta dan Paguyuban Setia Kawan Dansos dari Cabang Utama Semarang.

Radjim menuturkan undian yang bertujuan memberi apresiasi kepada nasabah itu,  mengundi dua unit Toyota Avanza. Undian Tabungan Bima akan berlangsung dua kali setiap tahun.

“Periode satu tahun 2016/2017 akan diundi pada September dan Oktober 2016 dengan hadiah grand prize satu unit Toyota Fortuner, selain terdapat 36 unit Toyota Avanza untuk 36 kantor cabang kami serta 183 Honda Vario, 183 koin emas dan 183 unit TV LED 32 inci,” tuturnya

Di wilayah Jateng, lanjutnya, masyarakat yang sudah berminat memahami dengan lembaga keuangan, khususnya perbankan hingga saat ini tercatat hanya 19%, jauh dari yang ditargetkan secara nasional 21%.

 

228
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>