Sebarkan berita ini:

emasSEMARANG [SemarangPedia] – Minat masyarakat di Jateng dan DIY terhadap produk tabungan emas di Pegadaian semakin meningkat sangat tinggi, menyusul memabiaknya harga barang berharga itu.

Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Wilayah IX Semarang yang membawahi Jateng dan DIY, Damar Lastri Setiawan mengatakan pertumbuhan nasabah tabungan emas yang diluncurkan pada 2015 kini meningkat hingga sudah mencapai 100% lebih.

“Jika pada 2015 jumlah nasabah tabungan emas hanya sebanyak 8.000 orang, meningkat menjadi 15.700 orang hingga sampai Maret 2016,” ujarnya di Kantor Pegadaian Wilayah IX Semarang Jl. Ki Mangunsarkoro, Semarang, Senin. (4/4).

Dana tabungan emas ini, lanjutnya, telah terhimpun senilai Rp6,15 miliar, dengan total emas sebanyak 20 kg. Syarat tabungan emas Pegadaian cukup ringan, masyarakat hanya membuka tabungan pertama Rp5.000.

Menurutnya, peran Pegadaian dalam mendukung pemerintah di sektor ekonomi dengan mengeluarkan produk-produk yang memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat, sehingga diharapkan kemandirian masyarakat semakin meningkat.

Dia menambahkan Pegadaian sejak didirikan pada 1 April 1901 mempunyai misi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat menengah ke bawah.

 

 

96
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>