Sebarkan berita ini:

20160706064115SEMARANG [Semarangpedia] – Diputuskannya hari lebaran jatuh pada Rabu esok (6/7) membuat sejumlah warga khususnya Semarang menyambutnya. Tidak hanya persiapan pernak-pernik makanan khas lebaran tetapi juga gema takbir juga dikumandangkan sebagai pertanda hari kemenanangan tiba.

Salah satu kampung di Semarang itu adalah Kp. Wotprau. Kampung yang berada di Jalan MT Haryono ini mengelar takbir keliling berjalan kaki melewati jalan MT. Haryono, Patimura, Dr Cipto Kebon Arum dan kembali lagi ke Kp.Wotprau.

“Takbir keliling ini kita adakan sebagai rasa syukur menyambut kememenangan di bulan suci Ramdahan” tutur Azka Panitia saat ditemui Semarangpedia.com, Selasa (5/7) malam.

Remaja Mushola Safina Nunajah ini menambahkan gema takbir yang dilakukan ini sebagi bentuk penyambung silaturahmi antar warga Kp. Wotprau.

Dalam pawai gema takbir itu terlihat pula sejumlah remaja dan anak-anak dengan pendampingan orang tua sangat antusias mengikuti takbir keliling. Sesekali atraksi kembang api, pukul beduk dan tiup obor juga di tunjukan untuk memeriahkan susana.

20160706071430

Tak hanya Kp.Wotprau saja yang menyemarakan gema takbir dengan sejumah atraksi, beberapa kampung yang berada di Jalan MT. Haryono diantaranya Kp Bustaman, Kp Turi Tiber dan kampung lain pun juga ikut menyemarakan dengan hiasan dan atraksi yang dipertunjukan masing masing. Pawai itu tak pelak membuat Jalan seputaran MT.Haryono sampai Dr.Cipto ramai dengan suasana kecerian lebaran.

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H dengan tradisi takbir keliling di jalan protokol sudah menjadi tradisi kampung yang berada di sepanjang jalan protokol MT Haryono. (AC)

270
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>