Sebarkan berita ini:

28-makananSEMARANG[SemarangPedia] – Takotjes, salah satu stand kuliner yang ikut meramaikan acara Culinary and Shopping Festival 2016 yang berlangsung di pelataran parkir Indoor DP Mall Semarang itu, bakal mengundang minat pengunjung, sekaligus untuk mencobanya.

Oca, pemilik stand kuliner itu, sekaligus pengracik makanan Takotjes mengatakan nama Takojes diciptakan dari ispirasi untuk dua menu makanan khas satu merupakan khas Jepang, Takoyaki dan satu lagi kue tradisional Poffertjes makanan khas Belanda.

“Sebenarnya usaha manan itu awalnya coba – coba dengan teman, namun sering dengan permintaan yang mulai terus meningkat hingga mendorong saya harus menekuni hingga saat ini,” ujarnya kepada semarangpedia.com.

Bagi pecinta menu khas Jepang, home industri kecil yang memproduksi makanan itu mulai beroperasi di Kota Semarang 2009 dan hanya menerima pesanan melalui  via telpoon dengan nomor 082322965778 .  Takotjeshampir setiap kegiatan pemaran kuliner selalu ikut tampil.

Menurutnya menu kreasi Takoyaki diproduksi dengan beragam isian dan Poffertjes
yang bisa dipesan bisa memenuhi kenginan konsumen sesuai seleranya.

“Takoyaki kita varian isinya cukup banyak mulai cumi, udang, kornet, tuna, beef sosis keju dan paling spesial Smoked Mozarella, sedangkan Poffertjes hanya dua varian coklat dan keju,” tuturnya.

Selain Takotjes itu, dia menambahkan juga menyajikan produk kebab dengan rasa ayam dan sapi serta nasi bakar Kongkab.

“Untuk semua varian, baik Takoyaki,  Poffertjes maupun Kebab dihargai Rp 13.000 per bungkus khusus Takoyati satu bungkus berisi empat biji, sedangkan nasi bakar dibandrol Rp10.000 bungkus,” ujarnya.

Bersama mamanya Teti, turun sendiri melayani pesanan konsumen di stand Culinary and Shopping Festival 2016,  yang kini mulai cukup banyak diminati pengunjung, sehingga saat pembuatannya kebul asap kian banyak.

Takotjes ini juga menerima pesanan melalui facebooknya dengan nama ochaochiochu. Stand Takotjes di acara itu akan berakhir 2 Oktober mendatang sejak dibuka saat ini.

 

160
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>