Sebarkan berita ini:

28-pohon-timpa-mobilSEMARANG[SemarangPedia) – Diguyur hujan deras sehari semalam, talud sepanjang 20 meter milik Paud Permata Hati di daerah Beringin Ngalian,  roboh dan menimpa dua rumah dan mobil dibawahnya. Peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun, seluruh siswa yang sedang mengikuti proses belajar langsung di ungsikan ke Kantor Sar Semarang.

Talud setinggi hampir 15 meter yang berada di belakang Gedung Sekolah Paud Permata Hati di daerah Beringin Ngalian, Rabu  pagi (28/9)  roboh menimpa dua rumah serta kendaraan roda empat dan roda dua setelah di guyur hujan lebat.

Dua rumah serta kendaraan mengalami kerusakan cukup berat, namun tidak ada korban jiwa.

Robohnya talud setinggi hampir 15 meter itu, mengakibatkan siswa sekolah yang sedang mengikuti proses belajar mengajar di evakuasi ke Kantor Sar Semarang, pasalnya, kondisi tanah yang mengalami retakan di khawatirkan akan kembali longsor.

Menurut Humas Sar Kota Semarang Affandi, robohnya talud setinggi hampir 15 meter itu diakibatkan adanya tingginya curah hujan yang mengguyur Kota Semarang sejak Selasa malam hingga Rabu Pagi.

“Untuk mengatisipasi timbulnya korban, penghuni rumah serta siswa sekolah di amankan di Kantor Sar Kota Semarang yang berdekatan dengan lokasi longsor. Penghuni rumah dan para siswa paud usai kejadian langsung kita ungsikan, untuk mengantisipasi hal –hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Meski tidak menimbulkan morban jiwa, namun rumah serta kendaraan roda empat milik Rojiun serta rumah dan sepeda motor milik Ahmadi warga Beringin Ngalian mengalami kerusakan parah. (HN/RS)

103
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>