Sebarkan berita ini:

tamanlalulintasSEMARANG [SemarangPedia] – Taman Lalu Lintas Mangkang Semarang secara resmi dilaunching oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Selasa (5/4).

Taman yang berisi sarana dan prasarana edukatif tentang berlalu-lintas bisa dimanfaatkan pada anak usia dini untuk belajar tentang berlalu lintas yang baik

Terlihat seperti rambu-rambu lalu-lintas, simulasi berkendara baik mobil dan motor, traffic light serta gazebo sarana pendukungnya lainnya yang menghiasi taman lalu lintas.

Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi mengatakan, pembangunan Taman Lalu-Lintas menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Semarang.

“Taman Lalu Lintas tersebut tidak hanya sebagai tempat bermain anak-anak, tapi juga memiliki sarana edukatif tentang tertib berlalu-lintas, karena ada simulasi berkendara di jalan raya”, ujarnya.

Dia menhagarapkan Taman Lalu Lintas ini bisa bermanfaatkan, selain  dihimbau bagi para pendidik bisa mengajak siswanya untuk belajar sambil bermain agar terciptanya budaya tertib berlalu lintas.

Sementara itu, Kasubdit 1 Dikyasa Polrestabes Semarang Ipda Widiastuti mengatakan Taman Lalu lintas ini digunakan untuk sarana edukasi bagi murid TK sampai SD, serta praktek keselamatan berlalulintas sedini mungkin agar mereka mengerti rambu-rambu lalu lintas.

“Dengan demikian, akan mampu menimbulkan kesadaran pada diri siswa setelah dewasa untuk tertib berlalu-lintas di jalan raya”, tuturnya.

Sebanyak 10 Polwan dia menambahkan akan disiagakan dan dibantu Dishub akan memeberikan pengenalan tertib berlalu-lintas kepada masyarakat sebagai bimbingan tentang rambu rambu lalu lintas.

158
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>