Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Pelukis wanita asal India yang kini bermukim di Semarang, Tamanna Sagar menggelar pameran tunggal, di Lobby Hotel Ciputra Semarang (HCS), Selasa (18/4).

Sebanyak 20 lukisan semi abstrak karyanya menghiasi lobby hotel itu dan didominasi lukisan yang banyak dipengaruhi suasana Kota Semarang, di antaranya objek berbagai bangunan kuno, pepohonan dan hewan.

Menurut Tamanna Sagar, dalam melukis bisa menghasilkan karya dari hasil melihat langsung objeknya, contohnya kayak pohon melihat langsung di Bandungan yang udaranya sangat sejuk.

“Dari melihat langsung obyek saya abstraksikan dengan sebuah pintu jendela yang melambangkan pemikiran manusia itu luas bagaikan alam semesta,” tuturnya.

Tidak hanya di kawasan Bandungan saja inspirasi lukisannya mengalir, namun, banyak inspirasi yang muncul dari berbagai objek.

“Untuk inspirasi datang dari berbagai hal, contohnya  ketika berbicara dengan figur atau seseorang bahkan ketika melihat sesuatu yang menarik dan unik semuanya itu bisa menjadi inspirasi,” tuturnya.

Lukisan Karya Tamanna Sagar dipamerkan di Loby Hotel Ciputra Semarang itu, sekaligus untuk  menyambut datangnya Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2017. Rencananya  pameran berlangsung hingga 2 Mei mendatang.

Sementara, General Manager Hotel Ciputra Semarang I Gede Bagus Ardana mengatakan kegiatan pameran lukisan ini turut meramaikan even Semarang Great Sale (Semargres).

Menurutnya, selama Semargres lukisan tersebut dijual mulai harga Rp 2 juta – Rp 5 juta.

“Pameran lukisan ini merupakan bagian dari perayaan Hari Kartini yang biasa rutin digelar, apalagi pelukisnya sendiri adalah seorang perempuan,”  tuturnya. (RS)

 

124
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>