Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] –  PT Taspen (Persero) menggandeng PT Bank Tabungan Negara (BTN), PT Bank Mandiri Taspen dan DPD Realestat Indonesia (REI) Jateng, untuk merealisasikan penyediaan hunian bagi para peserta Taspen di Provinsi ini.

Kepala Kantor PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Semarang Tambos Hutabarat mengatakan kerja sama ini, para peserta Taspen yang membutuhkan rumah dapat memilih lokasi sesuai keinginan mereka dan kemudian pembiayaan akan dilakukan oleh bank yang terlibat dalam kerja sama itu.

“Di Jateng selama ini belum terealisasi, mengingat saat ini masih kami sosialisasikan yang diharapkan melalui Korpri dapat segera mencari lahan dan untuk lokasi pembangunan yang akan dikerjakan oleh REI,” ujarnya di sela-sela pengarahan kepada para ASN dalam acara Sosialisasi  Program PT Taspen (Persero), di Gedung Grhadhika Bhakti Pradja Jl Pahlawan Semarang, Selasa (15/5).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng Sri Puryono dan para pimpinan SKPD se Jateng.

Dalam perjanjian kerja sama ini, lanjutnya, Taspen bertanggung jawab akan informasi dan data peserta yang membutuhkan hunian atau berminat memiliki hunian yang layak untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga peserta.

Sementara Bank Mandiri Taspen sebagai anak perusahaan Taspen, serta BTN menyediakan fasilitas kredit pembiayaan kepada peserta untuk membeli hunian perumahan dari pihak pengembang anggota REI.

Menurutnya, dengan kerja sama itu diharapkan antara Taspen, pihak perbankan dan pengembang, para peserta Taspen menjadi lebih mudah dalam mencari dan mendapatkan hunian yang lebih layak.

Peserta Taspen, dia menambahkan yang dapat memperoleh fasilitas pembiayan hunian mereka yang masih aktif, peserta Taspen yang akan memasuki masa pensiun dan yang telah pensiun.

Angsuran dapat dilakukan hingga pada saat mereka telah memasuki masa pensiun, sehingga, dapat meringankan beban angsuran peserta setiap bulannya.

Dalam kegiatan tersebut juga disosialisasikan program-program PT Taspen yang akan memberikan banyak manfaat bagi para ASN saat memasuki masa pensiun.

Wakil Ketua I DP Korpri Jateng Tegoeh Winarno Haroeno menuturkan ada dua program yang disosialisasikan meliputi Taspen Save yang bisa digunakan untuk mempersiapkan masa pensiun dengan memberikan manfaat akumulasi premi, dan pengembangan pada saat peserta mencapai batas usia pensiun atau akhir masa asuransi serta perlindungan jiwa selama masa asuransi.

Program lain, lanjutnya, Taspen Dwiguna Sejahtera yang memberikan perlindungan asuransi jiwa secara optimal selama masa asuransi dan kepastian pengembalian premi, ditambah bonus apabila tertanggung hidup sampai dengan akhir masa asuransi.

“Dengan program PT Taspen itu, diharapkan anggota Korpri akan lebih mudah dalam melakukan langkah-langkah, seperti menentukan standar hidup yang diharapkan di masa pensiun, dan impian yang memotivasi, serta memiliki usaha berkelanjutan,” ujarnya. (RS)

59
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>