Sebarkan berita ini:

21-telkomJAKARTA[SemarangPedia] – Menandai modernisasi jaringan kabel telepon menjadi fiber optik, PT Telkom Indonesia Tbk melakukan penutupan (shutdown) terhadap 30 Sentral Telepon Otomat (STO) di berbagai wilayah.

Direktur Network & IT Solution Telkom Abdus Somad Arief mengatakan dengan modernisasi jaringan menjadi fiber optik, masyarakat dapat merasakan pengalaman baru menikmati layanan IndiHome triple play.

“Modernisasi STO ini merupakan bukti komitmen Telkom untuk terus menerus membangun infrastruktur broadband di seluruh Indonesia, sekaligus mempercepat terbentuknya masyarakat digital Indonesia,” ujarnya saat melakukan shutdown di STO Sarangan Magetan, Jawa Timur, akhior pekan lalu.

Selama September 2016, lanjutnya, persero melakukan moderenisasi di beberapa wilayah di antaranya lima  STO yang berada di wilayah Regional 1 Sumatera, 12 STO di wilayah Regional 2 Jabodetabek, 3 STO di wilayah Regional 3 Jawa Barat, 1 STO di wilayah Regional 4 Jawa Tengah, 7 STO di wilayah Regional 5 Jatim Bali Nusra dan 2 STO di wilayah Regional 6 Kalimantan.

Hingga saat ini, dia menambahkan tidak kurang dari 133 STO dari total 1.250 STO telah selesai dimodernisasi jaringan aksesnya dengan fiber optik, sebagian dengan Overlay Multi Dwelling Unit (MDU) dan sebagian lainnya dengan Fiber To The Home (FTTH).

“Modernisasi STO ini ditergetkan selesai 2021 mendatang,  mengingat segera berakhirnya masa pakai perangkat (obselete) serta perkembangan teknologi yang membutuhkan bandwidth besar,” tuturnya. (RS)

119
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>