Sebarkan berita ini:

6-telkomselSURAKARTA[SemarangPedia] – Telkomsel menggandeng PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) dan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) melakukan  uji coba penyaluran non-tunai bantuan sosial pemerintah melalui layanan TCASH Ekstra – BTPN Wow!.

Uji coba yang dilakukan di agen Toko Rizky, Jl. Flores Kampung Baru Surakarta, 5 Oktober 2016 itu, turut hadir pula Walikota Surakarta, F.X. Hadi Rudyatmo.

GM Digital Services Compliance Telkomsel, Novarita Fitria mengatakan  uji coba layanan TCASH Ekstra – BTPN Wow ! merupakan yang kedua, dari sebelumnya dilakukan pada uji coba serupa di Medan, Jakarta, Bogor, dan Solo pada Agustus 2016.

“Respon positif sebesar 98% penerima manfaat berpartisipasi dalam pencairan bantuan sosial, karena mekanisme yang ditawarkan TCASH Ekstra – BTPN Wow!  lebih mudah, cepat, dan bisa dicairkan kapan saja di sejumlah agen terdekat.  Selain itu, jenis pangan dapat dipilih sehingga penerima manfaat bisa mendapatkan pangan dengan kualitas lebih baik,” ujarnya, Rabu, (5/9).

Dia menambahkan uji coba penyaluran non-tunai bantuan sosial pemerintah merupakan bentuk dukungan Telkomsel dan BTPN kepada pemerintah dalam  percepatan keuangan inklusif (financial inclusion) dan Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) melalui teknologi informasi hingga 2017 kepada 15 juta penerima manfaat.

“Sebanyak 34 agen BTPN Wow! yang juga merupakan merchant TCASH telah ditunjuk untuk dapat melayani pencairan dana ke lebih dari 1.500 penerima manfaat uji coba.

Sementara Walikota Surakarta, F.X. Hadi Rudyatmo mendukung adanya adanya kerja sama Telkomsel dan BTPN bersama dengan TNP2K akan bermanfaat, untuk memudahkan kelancaran saluran penerima manfaat dalam mendapatkan bantuan sosial non-tunai.

“Kami berharap proses saluran ini tepat sasaran yang artinya memang dapat tersalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” tuturnya.

Uji coba penyaluran non-tunai bantuan social itu dilakukan sejumlah wilayah Indonesia di antaranya, Kelurahan Karanggan dan Kelurahan Telanjung Udik, Bogor (Jawa Barat), Kelurahan Kp. Baru dan Kelurahan Gajahan, Surakarta (Jawa Tengah), Kelurahan Kp. Rambutan dan Kelurahan Kelapa Dua Wetan (Jakarta Timur), serta Kelurahan Matsum II dan Kelurahan Matsum IV, Medan (Sumatera Utara). (RS)

271
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>