Sebarkan berita ini:
Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG[SemarangPedia] – PT Telkomsel Tbk akan mempercepat luas cangkupan berbagai layanan jaringan 4G LTE di beberapa kota di Jateng dan DIY, guna memberikan kenyamanan bagi semua pelanggan operator selular itu.

Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi, Executive Vice President (EVP) Telkomsel Area Jawa Bali Yetty Kusumawati mengatakan di wilayah Jateng jaringan 4G telah terpasang di tiga kota Semarang, Solo dan Purwokerto. Selain Yogyakarta yang sudah menggunakan jaringan 4G lebih dulu.

Jaringan layanan 4G yang diluncurkan beberapa waktu itu, bersamaan dengan peluncuran di 100 kota di Indonesia. Layanan 4G Telkomsel kini mampu mendorong tingkat pertumbuhan pengguna hinnga mancapai 12 kali lipat.

“Layanan jaringan  4G ini dipastikan mampu memberikan layanan sekitar 80% dari wilayah yang sudah terpasang, sehingga konektivitas pelanggan dengan layanan Telkomsel 4G LTE tetap terjaga pada saat beraktivitas baik di lokasi indoor maupun indoor,” ujarnya, Selasa. (19/4)

Menurut Vice President ICT Network Jateng dan DIY, Ronny Arnaz, di wilayah Jateng dalam waktu dekat segera diperluas ke kota-kota potensial lainnya.

”Telkomsel kini tengah mempersiapkan infrastruktur guna mendukungn jaringan layanan 4G, ujarnya,” jelasnya.

Dia mengatakan hingga saat ini penggunaan jaringan 4G LTE sudah mencapai 60% dan untuk wilayah Jateng, Jatim, Bali dan Nusa Tenggara, terdapat 42 juta pelanggan. Dari jumlah tersebut pelanggan yang menggunakan layanan data sebanayak 21 juta.

Pelanggan yang sementara belum memperoleh sinyal 4G, tetap dijamin nyaman internetan dengan 3G Telkomsel melalui seamless experience. Layanan ini merupakan hasil kolaborasi Telkomsel dengan Telkom berupa WiFi dengan teknologi 802.11n (setara 4G) ini berfungsi untuk melengkapi coverage 4G Telkomsel, terutama yang berada di kawasan dalam ruangan.

144
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>