Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Telkomsel gencar meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan dengan pemasangan jaringan selular 4G LTE  di tingkat ibukota kabupaten (IKK) di Jateng dan DIY.

EVP Area Jawa Bali Ririn Widaryani mengatakan berbagai tambahan layanan jaringan tersebut, diharapkan bakal mampu memberikan kemajuan di bidang tekhnologi komunikasi, karena masyarakat pelanggan dapat dengan maksimal memanfaatkan layanan fasilitas selular yang disediakan Telkomsel.

Sejumlah elemen jaringan Telkomsel, lanjutnya, kini telah ditingkatkan dari sebelumnya layanan selular 2G, 3G sudah menjangkau seluruh Ibukota Kecamatan (IKC), kini disusul jangkauan 4G LTE telah menjangkau seluruh Ibukota kabupaten.

Menurutnya, layanan jaringan 4G LTE Telkomsel telah nmenjangkau di seluruh Ibu Kota Kabupaten (IKK) di Jawa Tengah dan 199 IKK lainnya di Yogyakarta, Jawa Timur dan Indonesia bagian timur lainnya.

“Ke depan  seluruh IKK se-Indonesia yang berjumlah lebih dari 500 IKK bakal dapat menikmati layanan jaringan 4G LTE itu,” ujarnya, Senin. (11/4)

Setidaknya tidak bulana terakahir ini, dia menambahkan Telkomsel telah melakukan pembangunan lebih dari 2900 eNode B atau base transceiver station (BTS) 4G LTE baru di Area Jawa Bali.

Telkomsel memastikan konektivitas pelanggan dengan layanan Telkomsel 4G LTE tetap terjaga di lokasi indoor maupun outdoor. Layanan ini akan memungkinkan pelanggan untuk dapat melakukan download, upload berbagai jenis konten dalambfile besar.

“Kehadiran layanan 4G LTE di seluruh IKK Area Jawa Bali diharapkan dapat mendukung pembangunan dan mempercepat roda perekonomian,” tuturnya.

Saat ini Telkomsel telah melayani lebih dari 47.5 juta pelangan di Area Jawa Bali, dan tercatat 25 juta di antaranya merupakan pengguna layanan data. Dari jumlah tersebut, sekitar 5 juta pelanggan sudah menggunakan layanan 4G LTE.

Selama setahun, penggunaan layanan data Telkomsel di wilayah ini meningkat 91%, dan sebagian besar pelanggan paking menonjol menggunakan layanan data untuk beraktivitas di media sosial, serta menikmati layanan video dan bertukar pesan instan

Berbagai keunggulan fasilitas dan layanannya Telkomsel kini sudah dapat dimanfatkan oleh masyarakat di wilayah Area Jawa Bali. Bahkan untuk mudik periode Lebaran 2017, berbagai sisi elemen jaringan ditingkatkan dari tahun sebelumnya, terutanma coverage di perluas pada jalur padat pemudik.

 

104
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>