Sebarkan berita ini:

15-Guru Honorer1SEMARANG[SemarangPedia]- Tenaga medis, guru dan penyuluh akan diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dengan syarat sesuai proses harus mendaftarkan diri dan mengikuti tes.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan pihaknya telah mendorong para bidan dan dokter pegawai tidak tetap (PTT) untuk mengikuti tes pengangkatan PNS.

Dengan demikian, lanjutnya, bidan non PNS yang kini mencapai sebanyak 38.000 dan dokter sekitar 1.800-an untuk segera melengkapi semua persyaratan yang telah ditetapkan agar dapat mengikuti proses pengangkatan PNS itu.

“Kita sekarang sedang mendorong para bidan dan dokter PTT ini untuk segera mendaftarkan diri, teknisnya nanti mereka tetap akan mengikuti tes sebagai syarat pengangkatan,” ujarnya saat melakukan kunjungan kerjanya di Semarang, Jumat (15/7).

Selain tenaga medis, diam menambahkan Pemerintah Pusat juga akan mengangkat guru di perbatasan dan penyuluh honorer. Persyaratan utama minimal sarjana (S1) dan usia masih di bawah 35 tahun. Untuk dua formasi ini, pihaknya berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Pertanian.

“Bagi yang honorer ini harus masih dibawah usia 35 tahun akan kita dorong untuk ikut (pengangkatan). Untuk guru garis depan alokasinya sekitar 7.000 dan penyuluh sekitar 7500, termasuk di Jateng ini masih banyak yang karyawan atau guru honorer, sehingga akan kita dorong untuk ikut,” tuturnya. (RS)

 

130
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>