Sebarkan berita ini:

17-RemisiSEMARANG[semarangpedia]-Pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Iindonesia ke-71,  sebanyak  4.799 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) di wilayah Jateng mendapatkan massa potongan tahanan (Remisi).

Dati sebanyak warga binaan LP itu, tercatat  302 narapidana  langsung bebas, tepat di hari HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2016. Semua warga binaan LP itu, mereka berasal dari LP di 35 kabupaten/kota se-Jateng.

Penyerahan remisi kepada napi yang bebas tepat di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 71 tahun, secara simbolis dilakukan langsung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Untuk penyerahan dilakukan  di aula lembaga pemasyarakatan kelas satu Kedungpane Semarang, Rabu. (17/8)

Ganjar pada acara itu membacakan sambutan  Menteri Hukum Dan Ham. Ada dua pesan dalam amanat tersebut, selaij  Tertib hukum, juga Lembaga Pemasyarakatan Bersih Narkoba dan Handphone.

“Pesan pertama tertib hukum, Negara saat ini darurat narkoba, perlu dipahami betul bahwa ini gerakan nasional, mereka  yang pernah terjerumus sadarlah daya rusaknya, untuk anak bangsa tinggi sekali. Yang kedua permintaan Pak Menteri Hukum Dan Ham sangat bagus tentu untuk kritik terhadap pelayanan di Lembaga Pemasyarakatan diseluruh Indonesia mesti bersih narkoba dan handphone,” ujarnya.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mencatat pertanggal 15 Agustus 2016, terdapat 10.885 narapidana yang berada di lembaga pemasyarakatan di wilayah Jateng dan tersebar di 35 kabupaten/kota.

Pemberian remisi diatur sesuai dengan Keputusan Presiden RI nomor 174 tahun 1999 tentang remisi dan memberikan hak-hak warga binaan pemasyarakatan, yang telah menjalankan pembinaan serta berkelakuan baik selama di lembaga pemasyarakatan. (HN/RS)

115
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>